Silva Diragukan Tampil Di Derby Manchester

david silvaJuru taktik Manchester City Pep Guardiola mengaku tak tahu apakah David Silva mampu tampil menghadapi Manchester United lantaran sang gelandang andalan masih dibekap cedera.

Silva ikut turun menghadapi West Ham United akhir pekan lalu dan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 untuk timnya.

Namun rupanya gol tersebut harus dibayar dengan cukup mahal. Pasalnya eks penggawa Valencia setelahnya diserang cedera.

Akibatnya playmaker timnas Spanyol itu terpaksa tidak bisa tampil di matchday terakhir fase grup Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk pada tengah pekan ini. Dan menurut Guardiola, Silva pun belum bisa dipastikan apakah akan tampil dalam derby Manchester pada hari Minggu mendatang di Old Trafford.

City tentusaja membutuhkan seluruh pilar terbaik untuk menjajal tantangan MU. Pasalnya bila mampu meraih hasil maksimal, maka selisih angka mereka dengan sang rival sekota bakal melebar menjadi 11 poin dan mereka mungkin bakal semakin sulit disusul tim-tim lain dalam persaingan trofi juara musim ini.

“Kevin De Bruyne menjalani skorsing dan David Silva punya sedikit masalah. Saya tidak tahu apakah ia bisa sembuh pada hari Minggu,” ungkapnya seperti dilansir Soccerway.

“(Silva) merasa kurang nyaman sesaat setelah bikin gol. Ada sesuatu yang mengganjal. Tentu saja kami berharap dia bisa tampil akhir pekan ini,” ujar Guardiola.

Leave a Reply