Sia-Sia Jika Liverpool Pulangkan Coutinho?

Isu kepulangan Philippe Coutinho ke Liverpool terus memancing reaksi dari berbagai pihak termasuk dari sisi dalam Anfield sendiri. Terbaru ini, Dean Saunders selaku dari mantan pemain Liverpool berani menegaskan skuat The Reds sama sekali tidak membutuhkan kehadiran pemain kelahiran Brasil tersebut.

Coutinho dengan status mantan pemain Liverpool yang sukses memuncaki performanya di musim 2018 silam telah membuat banyak pendukung The Reds kecewa sebagaimana dia hijrah ke Barcelona dengan banderol 142 juta pounds di akhir musim 2018 kemarin.

Kepindahannya ke Camp Nou ternyata tidak membuat Coutinho beruntung, tercatat baru satu musim dia berkarir muncul isu Barcelona siap menjual kembali servisnya di bursa transfer musim panas 2019 ini. Spekulasi ini muncul karena Coutinho dianggap tidak bisa mengangkat performa Barcelona.

Situasi ini memunculkan beberapa nama klub besar Eropa yang siap menampungnya andai Barcelona benar-benar ingin melepasnya. Dan salah satu yang terdengar siap merekrut Coutinho adalah mantan klubnya, Liverpool.

Besarnya nama Liverpool soal transfer Coutinho nampaknya tidak mempengaruhi pandangan Saunders yang menentang rencana mantan timnya mendatangkan kembali Coutinho.

“Liverpool sama sekali tidak merindukan dia [Coutinho]. Mereka hanya kalah satu kali saja sepanjang musim, dan mereka hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City yang menjadi juara EPL. Jadi mereka tidak membutuhkan pemain baru sepertinya.” buka Saunders.

“Apakah dia dibutuhkan dalam tim ini, saya pikir tidak. Mane, Salah dan Firmino sudah paten menjadi trio lini serang Liverpool, dan ada Origi dan Shaqiri yang menjadi pelapis mereka. Jadi tidak ada gunanya mendatangkan dia.” tutupnya.

Liverpool dengan predikat juara Liga Champions 2018-2019 terlihat begitu diam di bursa transfer musim panas 2019 ini. Diketahui bahwa tim runner up Premier League musim lalu ini baru resmi mendatangkan satu pemain ke Anfield. Pemain itu adalah seorang bek muda bernama Sepp van den Berg.

Leave a Reply