Sepi Job, Mourinho Pilih Pulang Kampung

Pelatih besar macam Jose Mourinho memang sudah terbiasa dengan pemecatan. Hal ini terakhir kali terjadi, ketika Manchester United memutuskan untuk tidak bekerja sama lagi di musim ini. Pemecatan dirinya atas jabatan sebagai pelatih Setan Merah terjadi usai hasil buruk yang terus diraih oleh Manchester United.

Melirik sisi positifnya adalah ketika banyak waktu kosong untuk Jose Mourinho melakukan hal lain di luar dunia sepak bola. Diketahui dari sumber terpercaya, momen ini dimanfaatkan oleh Mourinho untuk menghabiskan malam natal bersama keluarga di kampung halamannya, Portugal.

Pemecatan Mourinho sendiri terjadi ketika Manchester United tumbang atas Liverpool di Premier League. Kekosongan pelatih pun diisi oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Mourinho untuk sementara. Pelatih asal Norwegia itu terikat dengan bekas klubnya saat masih menjadi pemain dulu hingga akhir musim ini.

Sisi positif pun hadir untuk Mourinho yang tidak lagi berkutan di dunia Boxing Day dan bisa merayakan acara natal dan tahun baru bersama keluarga tercintanya dengan tenang. Berdasarkan pernyataan dari sumber terpercaya, Mourinho telah tiba di Azeitao, Setubal, dan terlihat menyaksikan laga lokal.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa Mourinho terlihat mengajak anaknya, Jose Mario untuk menonton pertandingan tersebut. Tak hanya soal anak, tentunya Mourinho juga bisa menghabiskan waktu dengan sang istri, Matilda.

Diketahui jika sang istri belum lama ini dinyatakan sembuh setelah menjalani dua operasi pada bulan Januari lalu, yang membuat Mourinho harus pulang pergi Inggris-Portugal dalam kurun waktu satu pekan.

Menariknya disini ketika memperkirakan karir Mourinho selanjutnya, dimana kepastian belum terlihat kemana Mourinho akan bekerja sebagai pelatih lagi. Serangkaian kabar mengenai kedekatan dirinya dengan berbagai tim besar Eropa masih belum beranjak dari status rumor belaka.

Banyak yang menyebut jika Mourinho akan kembali ke Real Madrid. Berbagai media memberitakan bahwa presiden klub, Florentino Perez, tertarik untuk membawanya kembali sebagai pelatih, meski kenyataan sudah memperlihatkan Santiago Solari sebagai pelatih tetap.

Tak berhenti pada Real Madrid saja, isu lain menyebut bahwa dirinya mendapat tawaran dari Inter Milan. Rumor itu berkembang setelah Nerazzurri dinyatakan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada awal bulan Desember ini.

Terlepas ketidak pastian tersebut, jelas saja bahwa Inter tidak akan melakukan aksi itu dalam waktu dekat. Meskipun pelatihnya saat ini, Luciano Spalletti, gagal mengantar Inter melaju lebih jauh, akan tetapi sisi positifnya adalah Inter masih bertahan di papan atas klasemen Serie A musim ini.

Leave a Reply