Sanchez Masih Diberi Kesempatan Oleh Solskjaer

Beruntungnya Alexis Sanchez karena masih mendapat kepercayaan dari pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Dalam pernyataan singkatnya, sang pelatih mengakui bahwa Sanchez memiliki kemampuan berlevel tinggi, namun kemampuan itu harus diasah lebih keras lagi.

Musim 2018-2019 adalah musim yang berat bagi Sanchez karena tidak mendapatkan menit bermain panjang. Dia hanya jadi cadangan para era kepelatihan Jose Mourinho, dan Solskjaer yang tidak merubah situasi Sanchez sebagai pemain opsi kedua.

Catatan menjelaskan situasi Sanchez lebih dalam, dimana dari 26 laga yang sudah dimainkan Manchester United di Premier League Inggris, Sanchez tercatat baru turun sebagai pemain starter sebanyak enam kali dengan catatan 1 gol.

Penurunan performa Sanchez pun menarik perhatian Solskjaer yang terus mendukung untuk kebangkitan sang pemain. Solskjaer sangat mengakui kualitas Sanchez, namun perlu adanya sedikit kerja keras agar fase cemerlang itu kembali.

“Saya akui dia punya kualitas dan pemain terbaik pantas disematkan. Dia pemain yang sangat berbakat. Tapi, ada banyak hal yang perlu kita dudukkan dan bicara. Laga melawan Fulham adalah contoh nyata kualitas Sanchez, saat dia mendapat kesempatan, dia sangat tajam di dalam kotak penalti,”

“Ketika dapat bola, dia siap merebut bola, energinya. Jika dia mencetak gol, saya yakin kepercayaan dia akan kembali sebagai seorang penyerang tajam kelas dunia.” tutup Solskjaer.

Jika berbicara soal gol, maka Sanchez sudah lama absen mencetak gol di Premier League. Terakhir kali, Sanchez mencetak gol pada tanggal 6 Oktober 2018 ketika Manchester United menang dengan skor 3-2 atas Newcastle United.

Adapun Solskjaer memang tidak menjadikan Sanchez sebagai pemain inti di setiap pertandingan Manchester United di Premier League. Menariknya disini ketika Piala FA, Sanches masuk sebagai pemain utama. Total sudah 20 penampilan Sanchez di Piala FA, dia mampu terlibat dalam terciptanya 20 gol dengan rincian 10 gol dan sembilan assist.

Solskjaer pun merespon hal itu dengan pikiran positif bahwa Sanchez di masa waktu yang tepat akan kembali pada performa terbaiknya.

“Saya yakin kita akan melihat penampilan terbaiknya sebelum musim 2018/19 berakhir,” tutup Solskjaer.

Leave a Reply