Roma Memuaskan, Spalletti Minta Tetap Membumi

AS Roma

Performa luar biasa yang diperlihatkan oleh klub sepakbola AS Roma ketika mereka berhasil menundukkan Fiorentina diakui oleh Luciano Spalletti memang sebuah laga yang memuaskan. Namun dirinya juga tetap mengingatkan skuadnya itu agar mereka tidak terlena dan tetap meningkatkan diri.

Roma yang berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 4-1 pada saat mereka menjamu Fiorentina di Olimpico ini telah memperlihatkan penampilan yang luar biasa, Sabtu (5/3/2016) dinihari WIB tadi. Mohamed Salah yang berhasil membobol dua gol, dan juga satu gol dari masing-masing pemain yang bernama Stephan El Shaarawy dan juga Diego Perotti. Fiorentina yang hanya berhhasil membalas melalui sepakan penalti Josip Ilicic ini juga harus menerima kekalahan ini.

Walaupun jika kita lihat dari penguasaan bola yang berimbang dengan skuad Roma yang sedikit lebih unggul di 51%-49%, namun tuan rumah sudah berhasil meredam potensi ancaman dari skuad Fiorentina. La Viola yang juga berhasil melepaskan 11 tembakan ini hanya berhasil menorehkan satu di antara tendangan tersebut yang menuju ke arah gawang.

Sementara untuk pemain yang bernama Giallorossi sendiri juga telah berhasil melepaskan 14 percobaan dimana tujuh dari tendangan tersebut berhasil menemui sasaran dan dua yang membentur tiang.

“Kami sangat ingin bisa untuk memainkan sepakbola yang layak, berbahagia, dan juga menghibur para fans. Hal tersebut juga semuanya memang terasa lebih manis pada saat Anda bisa memperoleh hasil yang seperti ini,” papar Spalletti pada situs resmi klub.

“Kami sekarang ini memang sangat layak untuk mendapatkan kemenangan ini dengan berhadapan dengan lawan yang sangat luar biasa. Anda juga harus mengatakan ‘kerja bagus’ untuk para pemain, mereka sudah berhasil menjalankan hal yang paling sulit pada malam ini dan hal tersebut juga merupakan hal untuk mengatasi penguasaan bola dari skuad Fiorentina. Mereka memang sangat ahli untuk hal itu.”

“Saya memang sangat bahagia lantaran kami sudah berhasil memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa pada malam ini. Dan untuk sekarang ini juga kami hanya perlu untuk tetap tenang dan juga rendah hati agar kami bisa untk terus melaju. Kami memang sangat perlu untuk terus berkembang satu langkah demi satu langkah, seperti yang telah kami lakukan sampai dengan sekarang ini,” tuntasnya.

Leave a Reply