Roma Lirik Karir Menurun Bailly di MU

Bailly MU

Bek tengah Manchester United, Eric Bailly nampaknya bisa bernafas panjang usai mendapatkan kabar dari bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang. Dimana pihak AS Roma sangat tertarik membajak keluar Bailly dari Old Trafford.

Sosok Bailly bukanlah pemain kacangan, sejatinya pemain keturunan Afrika ini berhasil menjadi pemain penting Manchester United dalam dua musim terakhir. Mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho menjadi bek utama setan merah, Bailly pun menjawabnya dengan penampilan gemilang di setiap pertandingannya.

Semua itu lantas bagai ditelan bumi, dimana musim ini Bailly berpenampilan begitu buruk. Terlihat dia tidak mampu tampil konsisten sehingga Jose Mourinho menaruhnya di bangku cadangan, dan terhitung nyaris masuk bulan kedua Bailly melihat rekan-rekannya bermain.

Jalan terbaik Bailly adalah meninggalkan Manchester United, karena Roma dikabarkan siap untuk memberikan kesempatan lebih luas kepadanya untuk kembali kepada performa terbaiknya. Adapun Roma sendiri memang membutuhkan pemain bek tengah baru, usai ditinggal Antonio Rudiger ke Chelsea.

Sampai sekarang ini, Roma masih mengandalkan duet Kostas Manolas dan Federico Fazio di jantung pertahanan mereka. Akan tetapi, duet tersebut dirasa sangat kurang, karena Roma sudah kebobolan 16 gol dari 13 Giornata yang sudah digelar musim ini.

Di Francesco selaku pelatih Roma pun menyetujui semua rencana klub, dan mencoba mendatangkan Bailly ke Olimpico sebagai jawaban kelemahan lini belakang. Kini semua tergantung pada pihak Manchester United, yang diklaim tidak keberatan melepas Bailly.

Melihat hal ini, pihak Manchester United pun tidak ingin terburu-buru karena harga jual Bailly bisa dimainkan. Dimana harga jual Bailly masih berkisar 30 juta Euro. Beruntung bagi Roma, dimana pihak Setan Merah diklaim siap memberikan opsi peminjaman kepada Roma terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian secara permanen.

Situasi ini sedikit menjelaskan mengapa Jose Mourinho lebih banyak menurunkan duet Chris Smalling dan Victor Lindelof di jantung pertahanan Manchester United. Dan keputusan itu sedikit menimbulkan kotroversi besar yang menyebabkan penampilan Manchester United kembali menurun.

Terlihat di pertandingan terakhirnya, Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 kontra Southampton dan nyaris kalah, karena tertinggal 2-0 terlebih dahulu, sebelum akhirnya Paul Pogba cs mampu menyamakan kedudukan.

Leave a Reply