Real Madrid Tertarik Merekrut Thibaut Courtois

 

thibaut courtois

Rumor transfer antara Thibaut Courtois ke Real Madrid makin menjadi. Hal ini tak lepas dari pernyataan agen si pemain yang mengklaim kalau dia sedang bernegosiasi dengan klub top Spanyol itu.

Penjaga gawang Chelsea itu belakangan ini memang gencar dikait-kaitkan dengan Madrid dalam bursa transfer tahun ini. Meskipun masih memiliki kiper tangguh layaknya Keylor Navas, Madrid tetap mengincar sejumlah kiper top seperti Courtois, David de Gea (Manchester United), Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Di sisi lain, kontrak Courtois dengan Chelsea memang akan segera berakhir tepatnya di 2019 mendatang. Rumor sebelumnya mengabarkan kalau pesepakbola asal Belgia itu sudah ‘meminta’ kontrak baru ke The Blues.

“Pastinya sejumlah klub terbesar memiliki minat untuk mendatangkan Thibaut, dan ketertarikan itu termasuk dari sang juara bertahan Eropa [Real Madrid],” kata si agen, Christophe Henrotay, ke majalah sport Belgia, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya membicarakannya dengan rutin bersama sejumlah petinggi Real Madrid dan situasi Thibaut tengah dievaluasi.”

“Saya akan terus berperan untuk melaporkan ke dia terkait situasi transfernya itu,” ucap Henrotay.

Courtois sendiri punya peran yang cukup besar dalam kesuksesan Chelsea memuncaki Premier League di musim kemarin. Dia mencatatkan total 36 penampilan dari 38 partai dalam liga dengan hanya kecolongan 28 gol dan menciptakan 16 clean sheet, sekaligus menyandang status sebagai kiper terbaik.

Leave a Reply