Rafa Benitez Hanya Pilihan Keempat Real Madrid

Ramon Calderon

Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon menilai bahwa Rafael Benitez cuma pilihan keempat. Terdapat tiga pelatih lain yang telah didekati Madrid terlebih dulu namun semuanya menolak.

Dimulai awal musim ini, Benitez akan menjadi manajer Madrid. Dirinya akan menggantikan Carlo Ancelotti, yang di pecat karena dinilai telah gagal di musim keduanya. Sebenarnya semusim sebelumnya, Ancelotti berhasil membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions.

Hal menarik ialah ketika Calderon mengatakan bahwa sebelum memilih Benitez, Madrid telah dulu menawarkan Jose Mourinho, Joachim Loew, dan Juergen Klopp. Namun tiga-tiga nya menolak. Mourinho masih mengurus Chelsea, Loew tidak ingin melepaskan posisinya menjadi pelatih timnas Jerman, dan Klopp saat itu masih ingin beristirahat yang lalu beberapa bulan setelahnya menerima tawaran Liverpool.

Benitez yang tak berhasil membawa Napoli masuk ke Liga Champions, akhirnya dipilih menjadi pelatih anyar. Calderon menilai ini merupakan pertunjukan yang aneh melihat gaya dan strategi Benitez tidak sesuai dengan gaya permainan Madrid.

Calderon mengatakan dengan ditunjuknya Benitez, Real Madrid sudah melakukan kesalahan sejak awal. Hal ini dikarenakan Benitez bukan pilihan pertama melainkan pilihan keempat. Awalnya mereka berusaha untuk membawa kembali Mourinho namun pria kelahiran Portugal ini menolak dan mengajukan syarat dengan beberapa kondisi yang sulit dipenuhi.

Tak sampai disitu, Madrid mencoba mengajak Joachim Loew dan dia juga menolak. Yang ketiga ialah Klopp dan pria kelahiran Jerman ini juga tak mau bergabung dengan Real Madrid. Maka pilihan terakhir jatuh pada Rafa Benitez.

Dikatakan Calderon bahwa Real Madrid tetap merekrut Benitez meskipun mereka tahu bahwa dia tidak cocok dengan gaya bermain Madrid.

Pada akhirnya, Benitez dipecat lantaran dianggap gagal meningkatkan performa tim. Selain itu, dia juga dikatakan tidak akur dengan beberapa pemain di skuat utama.

Sekarang Zinedine Zidane, legenda hidup Madrid yang juga mantan asisten Ancelotti yang menggantikan posisi Benitez. Ini merupakan pertama kalinya Zidane menangani tim senior.

Leave a Reply