PSG Tak Akan Kendurkan Serangan Di Camp Nou

Sudah memiliki keunggulan agregat 4 – 0 atas Barcelona tidak akan membuat Paris Saint-Germain hanya memakai strategi bertahan di putaran kedua. PSG akan tetap memainkan strategi menyerang untuk mempertahankan keunggulan mereka.

PSG mengantongi keunggulan besar atas Barca di babak 16 besar Liga Champions. Di pertandingan putaran pertama dua pekan silam, kubu Les Rouge-et-Bleu yang main agresif di kandangnya sendiri menang dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut membuat satu kaki mereka sudah ada di babak selanjutnya. Peluang Angel di Maria dan kawan-kawan untuk lolos ke perempatfinal pun terbuka lebar.

Menatap laga putaran kedua di kandang Barca, Camp Nou Stadium pada hari Kamis (9 Maret 2017) dinihari WIB, gelandang Les Parisiens, Julian Draxler, punya keyakinan yang tinggi timnya bisa lolos. Walaupun mewaspadai peluang balas dendam Los Cules, Draxler tetap menekankan pentingnya bermain menyerang.

“Kami mengalahkan mereka 4-0 di Parc des Princes, tapi kami tahu betapa kuatnya FC Barcelona. Banyak tim menelan kekalahan 0 – 5 di Camp Nou, kami tahu segalanya bisa terjadi,” ujar Draxler seperti yang dilansir dari situs resmi PSG.

“Tapi saya tetap optimis kami bisa lolos ke perempatfinal. Saya pikir penting untuk menyerang dan tidak hanya mengandalkan pertahanan.”

“Saya tidak tahu apakah kemenangan kami membuat mereka berada dalam tekanan, tapi saya yakin satu hal: di atas lapangan, mereka akan langsung menekan kami sejak menit-menit awal. Kami unggul empat gol, mereka akan menyerang sejak peluit dibunyikan. Ini akan jadi laga berat,” katanya.

Leave a Reply