Pochettino Akui Zidane Pelatih Terbaik

zinedine zidaneMauricio Pochettino memberi pengakuan terhadap kapasitas juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidanie dianggap sebagai manajer terbaik dunia saat ini.

Pria berkepala plontos itu baru saja meraih penghargaan pelatih terbaik di ajang The Best FIFA Football Awards. Ia menyingkirkan dua calon lain asal Italia, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Arsitek The Lilywhites, Pochettino, juga termasuk dalam daftar calon. Akan tetapi dirinya hanya mendapatkan tiga suara manajer pelatih terbaik pertama.

Dari ketiga suara tersebut tidak ada satupun yang dihasilkan dari dari kapten Spurs dan tim nasional Prancis, Hugo Lloris. Saat ditanya tentang itu, pelatih berkebangsaan Argentina justru menjawab dengan nada bercanda.

“Dia memilih saya untuk nomor dua?” Pochettino bertanya lalu tertawa.

“Lalu siapakah yang pertama? Zidane? Ya, dia orang Prancis! Saya ikut senang. Itu wajar-wajar saja. Zidane mendapat penghargaan untuk pelatih terbaik dan saya rasa dia pantas jadi nomor satu,” dia menambahkan.

Memang Zizou meraih prestasi luar biasa bersama Los Blancos. Dirinya sukses memenangi trofi Liga Champions dua musim berturut-turut dan satu kali menang Liga Spanyol. Jika dijumlahkan, mantan bintang Juventus itu telah menorehkan tujuh gelar.

Leave a Reply