Peran Baru Buat Coutinho Kian Kinclong

philippe coutinhoPhilippe Coutinho sangat menikmati posisi barunya di taktik Liverpool musim ini. Coutinho merasa peran baru tersebut membuat dia kian tampil bagus.

Pada musim lalu Coutinho masih menjadi bagian dari tiga pemain depan bersama Roberto Firmino, Sadio Mane, maupun Daniel Sturridge. Padahal peran asli Coutinho ialah seorang playmaker atau gelandang serang yang biasa bermain di area nomor 10.

Akan tetapi minimnya penyerang tajam di tubuh The Reds memaksanya bermain lebih ke depan. Waau begitu Coutinho tetap bisa bermain gemilang dengan cetakan 14 gol dalam 36 pertandingan, raihan terbaik sejak mengenakan jersey merah-merah.

Dan sepanjang musim ini peran Coutinho kembali berubah pasca kedatangan Mohamed Salah yang diturunkan sebagai trio bareng Firmino dan Mane. Coutinho terpaksa sedikit mundur atau memainkan posisi deep lying playmaker

Kita tak terlalu sering melihat Coutinho menusuk dari sisi sayap seperti biasanya. Kini Coutinho lebih kerap berakselerasi langsung dari sisi tengah serta mengirimkan umpan-umpan jitu maupun bola panjang.

Situasi tersebut membuat Coutinho kian trenginas lantaran ia sampai detik ini sudah mencetak sembilan gol dalam 14 laga di musim ini, termasuk hat-trick ke jala Spartak Moskow pekan lalu.

Menyangkut peran barunya sekarang ini Coutinho merasa puas lantaran kemampuannya bisa lebih keluar plus lebih buas di mulut gawang.

Leave a Reply