Penjaga Gawang Anyar Tidak Diperlukan Arsenal

Arsene Wenger merasa terkesan dengan performa dari penjaga gawang Sunderland, Jordan Pickford, ketika berhadapan dengan Arsenal. Walau begitu, Wenger mengatakan kalau Arsenal tidak perlukan penjaga gawang anyar.

Pickford tunjukkan performa hebat untuk mematahkan beberapa kesempatan Arsenal ketika Sunderland melangsungkan laga pada hari Rabu (17/5/2017) dinihari WIB di Emirates Stadium. Biarpun hingga akhirnya Sunderland tunduk dengan skor 0-2, Pickford telah menolong timnya dari kemasukan angka yang lebih banyak lagi.

Selama laga berlangsung, gawang Sunderland memang sering kali di ancam oleh ‘Meriam London’. Alexis Sanchez dan para rekannya. tercatat lakukan 36 percobaan dengan 13 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Tekanan yang dilesatkan oleh Arsenal bikin Pickford berjibaku untuk pertahankan gawang Sunderland. Penjaga gawang yang berumur 23 tahun tersebut tercatat sudah bikin 11 penyelamatan lama laga berlangsung.

Disusul dengan Sunderland yang telah turun divisi, Pickford mulai dihubung-hubungkan dengan beberapa klub di ajang Premier League. Namun Wenger bilang bahwa Arsenal tidak tergolong dalam klub yang minati Pickford.

“Kami miliki banyak penjaga gawang. Kami miliki Petr Cech, (David) Ospina, kami masih ada Wojciech (Szczesny) yang tengah menjadi pemain pinjaman pada Roma dan miliki musim yang hebat. Kami miliki Emi Martinez,” ucap Wenger.

“Jika ada sebuah hal yang tak perlu kami datangkan, hal tersebut ialah kiper,” sambung Wenger.

“(Pickford) jelajahi malam yang hebat. Saya anggap kami lesatkan 36 percobaan, yang paling tinggi di ajang Premier League. Dan penjaga gawang mereka menolong 11 di antaranya, maka ia telah bermain amat oke,” imbuh dia.

Leave a Reply