Pelatih Tottenham Selamatkan Torreira Dari Hukuman Berlapis

Mauricio Pochettino terbukti menjadi aktor dibalik berkurangnnya hukuman yang akan diterima oleh gelandang Arsenal, Lucas Torreira. Hal ini tidak lepas dari hasil pertandingan Tottenham vs Arsenal dilanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Torreira terpaksa keluar lapangan usai wasit mengganjarnya dengan kartu merah langsung karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Danny Rose. Meski sudah berjalan keluar lapangan, namun Torreira menunggu di lorong untuk melampiaskan kekecewaannya terhadap wasit Anthony Taylor.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh orang terdekat Arsenal, saat itulah Pochettino masuk dan memberikan saran kepada Torreira agar tidak membuat hal-halnya menjadi semakin buruk. Mengetahui tindakan tersebut, sang pelatih mendapat pertanyaan dari media apa yang dia sampaikan kepada Torreira.

Menurutnya dia hanya mengatakan ‘halo dan bagaimana kabarmu’. Meski demikian, tetap saja sosok sang pelatih telah memberikan teladan yang bagus untuk Torreira. Akibat tindakannya tersebut, Torreira bisa dipastikan akan absen dilaga-laga penting Arsenal.

Dimana Arsenal akan berhadapan dengan Manchester United, Everton, dan Newcastle United. Meski demikian, Torreira masih bisa bermain untuk Arsenal yakni di pentas Liga Europa kontra Rennes tengah pekan ini. Adapun tindakan Torreira dianggap tidak terlalu keras, namun sosok Unai Emery tidak melakukan pembelaan dan tetap menerima keputusan wasit.

“Pribadi wasit hari ini bagus. Kesalahan bisa terjadi, ini sulit untuk mereka. VAR ada untuk membantu mereka,” cetus Emery kepada pers usai pertandingan.

Leave a Reply