Pecat Sarri di Akhir Musim Bisa Jadi Blunder Chelsea

Situasi dan kondisi yang sedang terjadi di Chelsea telah mengundang banyak reaksi termasuk dari salah satu legenda The Blues era 90an, Pat Nevin. Menurut pandangannya, akan sangat blunder ketika Chelsea harus memecat Maurizio Sarri di akhir musim, dimana sikap itu dianggap sangat bodoh.

Sarri memang sedang dalam situasi yang tidak baik, banyak isu dirinya akan segera angkat koper dari Stamford Bridge. Tekanan yang paling nampak sekarang adalah sang pelatih harus bisa kembali membawa Chelsea ke ajang Liga Champions musim depan.

Chelsea yang sekarang sedang terlibat dalam pertarungan bebas dalam memperebutkan posisi empat besar klasemen Premier League Inggris, mereka bersaing dengan Tottenham, Arsenal, dan Manchester United. Dan beruntung bagi Sarri karena masih berkompetisi di Liga Eropa.

Terlepas dari bertahannya di ajang Europa, banyak yang tidak puas dengan kinerja Sarri di sepanjang putaran musim ini. Chelsea sudah sangat sering melakukan pergantian manajer dalam satu dekade belakangan ini. Dan sekarang ini, Sarri dianggap akan menjadi pelatih berikutnya yang siap dipecat.

“Pada kenyataannya, ketika seorang pelatih tidak bisa meraih kesuksesan maka Chelsea siap membuangnya dalam tempo singkat. Peringkatan harus sudah mulai terdengar. Roman Abramovich sekarang sudah berbeda karena dia tidak sering lagi menghabiskan uang seperti sebelumnya.” ucap Nevin.

Nevin muncul sebagai salah satu sosok yang mendukung Sarri, dan menentang jika ada pemecetan pelatih di akhir musim nanti, karena dia mengklaim Chelsea akan mengalami banyak kerugian.

“Lantas ketika anda mendepak seorang pelatih dalam satu hingga dua tahun, Anda lebih baik punya banyak uang, lebih banyak daripada tim lainnya, dan Chelsea tidak lagi seperti itu. Jadi mereka membutuhkan model yang berbeda dan jika mereka ingin menyingkirkan Sarri sekarang saya tidak yakin itu adalah hal yang paling masuk akal untuk dilakukan,” tutup Nevin.

Leave a Reply