Paulinho Masih Simpan Harapan Gabung Barca

PaulinhoKlub China Super League, Guangzhou Evergrande menolak proposal penawaran yang dikirimkan oleh Barcelona untuk Paulinho. Namun, Paulinho yakin masih punya kesempatan untuk pindah ke Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini.

Walaupun tidak tampil di Eropa dengan ‘hanya’ bermain di Liga China, Paulinho memperlihatkan performa yang menonjol. Oleh karena itu, tidak aneh jika apabila dia tetap rutin dipanggil ke tim nasional Brasil.

Bermain di luar Eropa juga tidak membuat Paulinho luput dari perhatian Barca. Barca yang butuh gelandang baru pun belum lama ini mengajukan tawaran sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 305,6 miliar) kepada Guangzhou Evergrande.

Akan tetapi, Guangzhou Evergrande menolak semua penawaran yang dikirimkan oleh tim raksasa Catalan itu. Mereka menegaskan jika Paulinho adalah salah satu bagian penting dalam rencana jangka panjang mereka.

Walaupun demikian, Paulinho tetap menyimpan keyakinan jika Barca akan segera datang lagi dengan tawaran yang lebih besar, yang memungkinkan dirinya merumput di La Liga.

“Saya bukan orang munafik dan saya ingin semuanya jelas. Saya memikirkan soal Barca. Klausul dalam kontrak saya adalah 40 juta euro dan saya percaya jika Barca menawarkan 20 juta euro dan Guangzhou menolak tawaran tersebut,” ujar Paulinho kepada Band.

“Agen saya memberi tahu saya bahwa dua klub itu kembali melakukan pembicaraan. Mayoritas pemain tak pernah bicara sampai sesuatu terjadi, tapi saya bisa mengonfirmasi bahwa ketertarikan itu benar adanya,” lanjut gelandang berusia 28 tahun itu.

“Yang saya tahu adalah ada penawaran resmi dan Presiden Barcelona bicara dengan para direktur walaupun sampai sekarang belum ada kesepakatan. Saya masih punya kesempatan untuk main di Barcelona bersama para pemain bintang. Saya bisa saja menjadi bagian dari klub yang penuh bintang,” imbuhnya.

“Saya rasa pembicaraan masih belum berhenti. Ada kemungkinan akan adanya kesepakatan antara dua klub dan jika itu yang saya inginkan, itu akan terjadi,” jelas Paulinho.

Leave a Reply