Paqueta The Next Kaka di Milan

Tren positif AC Milan terus berlanjut, baru-baru ini mereka berhasil menang telak 3-0 atas Cagliari di lanjutan Serie A Italia pekan ke-23 yang dilangsungkan hari Senin dini hari tadi. Kemenangan ini disambut suka cita oleh pendukung Milan yang hadir langsung di San Siro.

Kemenangan ini pula mengundang banyak perhatian, dimana perhatian itu tertuju pada sosok Lucas Paqueta yang mampu mencetak satu gol untuk Milan. Catatan gol ini menyambung kisah dari pemain legenda Milan, Kaka.

Tiga gol tanpa balas Milan dihasilkan oleh gol bunuh diri Luca Cepitelli menit 13, serta gol-gol Paqueta menit 22 dan Krzysztof Piatek menit 62. Sebelum Paqueta, gelandang Brasil terakhir yang mencetak gol untuk Milan di Serie A adalah Kaka dengan catatan 1779 hari yang lalu.

Kaka berhasil melakukannnya ketika melawan Chievo, juga di San Siro, pada 29 Maret 2014. Tak berbeda dengan hasil sekarang, Milan ketika itu juga menang dengan skor telak 3-0. Kaka, yang memainkan pertandingan ke-300 dengan seragam Milan, memborong dua gol. Mario Balotelli menyumbang satu gol.

Dua gol tersebut juga melahirkan catatan gol terakhir Kaka untuk Milan. Kaka merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Milan. Mantan gelandang Brasil itu mencetak total 104 gol dalam 307 penampilan selama dua periode membela Milan (2003-2009, 2013-2014).

Kaka berhasil mempersembahkan 5 trofi. Dia juga meraih Ballon d’Or 2007, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan demikian, wajar jika Kaka disebut sebagai legenda Milan yang sukses pula mengangkat nama baik Italia di Liga tertinggi Eropa tersebut.

Leave a Reply