Nyawa Kucing Milik Sunderland

SunderlandOrang kerap mengatakan bahwa kucing memiliki sembilan nyawa tentang seringnya mereka lolos dari maut. Begitu juga dengan Sunderland yang kebetulan memiliki sebutan ‘Si Kucing Hitam’.

Sembilan nyawa Sunderland itu dapat dikatakan dengan keberhasilan mereka lolos dari jeratan degradasi dalam tiga musim belakangan atau yang keempat selama delapan musim belakangan.

Walau berhasil bertahan di Premier League sejak promosi musim 2007/2008, Sunderland sering masuk ke dalam posisi bahaya. Bila Anda sering mengikuti laga ini, Sunderland lebih sering kelihatan di papan bawah hampir sepanjang musim.

Namun setelah di sepertiga akhir musim, Sunderland secara mengejutkan telah memastikan selamat dari degradasi. Musim ini kejadian itu terulang lagi saat Sunderland selama lebih dari 200 hari kerap berada di zona merah.

Kelihatannya kali ini Sunderland bakal turun kasta sampai di enam pertandingan terakhir, mereka berhasil sukses tiga kali, imbang dua kali, dan cuma gagal sekali dari Leicester City.

Keberhasilan 3-0 atas Everton di Stadium of Light, Kamis (12/5/2016) dinihari WIB kemarin, membuat Sunderland tetap lanjut di Premier League musim depan. Koleksi 38 angka dari 37 pekan telah cukup membuat dua pesaingnya, Newcastle United dan Norwich City, turun divisi ke Championship.

Telah empat kali keluar dari maut tak berarti Sunderland siap berhadapan dengan situasi yang sama musim depan. The Black Cats mengatakan bahwa mereka tak ingin lagi dekat-dekat dengan maut dan mau bermain lebih bagus.

Ditambah lagi selama tiga musim belakangan ini pengumpulan angka Sunderland tak pernah sampai angka 40.

“Kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa,” kata penjaga gawang Sunderland Vito Mannone.

“Namun kami mesti belajar agar tak lagi berada dalam situasi yang serupa,” sambungnya.

“Saya merasa terganggu bahwa kami tak berhasil menjauhkannya. Kami memiliki pemain bagus, staf pelatih yang bagus, dan manajer bagus dan itu modal yang oke agar bisa bermain lebih bagus,” tutup penjaga gawang kelahiran Italia itu.

Leave a Reply