Nazar Lionel Messi Andai Juara Piala Dunia 2018

lionel messiLionel Messi memiliki nazar pada musim panas setahun mendatang. Dia bernazar bakal jalan kaki menempuh jarak sejauh 68 kilometer andaikan timnas Argentina bisa menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Argentina mengunci satu tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan dari zona Amerika Selatan atas kemenangan 3-1 di kandang Ekuador dalam partai matchday terakhir. La Pulga memborong ketiga gol itu.

Messi yang tiga tahun lalu mengantarkan La Albiceleste finis sebagai runner-up Piala Dunia 2014, kini telah berjanji bakal melakukan hal yang tidak biasa bila tahun depan mampu membawa pulang trofi Piala Dunia.

“Saya bakal berjalan kaki ke San Nicholas,” ucap pemain berusia 30 tahun tersebut kepada TyC Sports yang dikutip Daily Mail.

Perjalanan itu merujuk kepada ziarah religi yang biasa dilakukan umat Katolik Argentina tanggal 25 September setiap tahun yakni dengan berjalan kaki dari kampung halamannya ke Sanctuary of Our Lady of Rosario di San Nicholas.

Bagi Messi, andai terealisasi, perjalanan panjang itu bakal dilakoni dari tempat kelahirannya di Rosario hingga San Nicholas. Ini berarti ada jarak sekitar 68 kilometer yang harus ditempuh megabintang milik Barcelona itu, dengan durasi sekitar 14 jam.

Sedangkan Sergio Aguero, pebola Tim Tango lainnya, turut diminta komentar apakah dia memiliki janji yang sama dengan Messi. “Jalan kaki? Tidak, kami bakal berlari!” ucapnya.

Leave a Reply