Nasehat Zidane Buat Madrid Menggila

ZidaneBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengakui jika Zinedine Zidane sangat berperan dalam kesukesan timnya mengalahkan Juventus. Nasehat yang diberikan oleh Zidane saat turun minum diakuinya menjadi suntikan motivasi untuk para pemain Real Madrid.

Real Madrid menghadapi laga hidup mati saat berhadapan dengan Juventus di Millenium Stadium, Wales pada hari Minggu (4 Juni 2017) dinihari WIB tadi. Bagaimana tidak ketika mereka sudah ditekan oleh La Vecchia Signora yang tancap gas sejak menit awal.

Bahkan Juventus dalam kurun waktu kurang dari 10 menit awal sudah melakukan tiga percoabaan dengan dua mengarah tepat ke gawang. Real Madrid pun sepertinya bakal berada di bawah tekanan Juventus di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Real Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-20 ketika percobaan pertama mereka di pertandingan ini dimaksimalkan oleh Cristiano Ronaldo dan berhasil membobol gawang yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Hanya berselang enam menit setelah gol Ronaldo, La Vecchia Signora berhasil mencetak gol balasan lewat gol salto dari Mario Mandzukic. Kembali terlihat jika Il Bianconeri seperti akan mencetak gol tambahan lagi dan mengamankan laga ini.

Namun skor 1 – 1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Squawka mencatat ada delapan percobaan dicetak oleh Juventus berbanding lima peluang yang dibuat oleh Madrid, yang membuktikan bagaimana anak-anak asuh Zidane ini kerepotan di babak pertama.

Tapi memasuki babak kedua, entah nasehat apa yang diberikan oleh Zidane di ruang ganti ketika para pemain Los Galacticos seperti kesetanan dan sama sekali tidak memberi peluang pada Bianconeri.

El Real akhirnya berhasil mencetak dua gol tambahan dalam selang empat menit melalui Casemiro di menit ke-60 dan gol kedua Ronaldo di menit ke-64. Ketika statistik UEFA muncul usai dua gol tadi, Juventus terbukti tidak berkutik karena tak membuat satupun percobaan ataupun sepak pojok.

Lemahnya Juventus di babak kedua semakin diperparah dengan kartu merah yang diterima oleh Juan Cuadrado dan gol keempat El Real yang dicetak Marco Asensio beberapa saat sebelum laga usai. Tim raksasa ibukota Spanyol ini pun menang 4 – 1 dan sukses membawa pulang trofi Liga Champions kedua kalinya secara berturut-turut.

“Nasehat yang diberikan oleh pelatih begitu positif. Dia sangat percaya kepada kami dan di babak kedua kami pun memperliatkan bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para fans,” ujar Ronaldo seperti yang dilansir dari Soccerway.

Leave a Reply