Napoli Tak Mau Kehilangan Posisi Runner-Up

NapoliSisa sedikit lagi, Napoli bakal memastikan diri finis di posisi runner-up Serie A musim ini. Mereka diharapkan agar tetap fokus pada laga.

Napoli raih kemenangan dengan skor 2-1 atas Torino di giornata ke-37, Senin (9/5/2016) dini hari WIB. Keberhasilan tersebut membawa mereka mengumpulkan sebanyak 79 poin, memimpin dua angka atas AS Roma yang menduduki urutan ketiga.

Terdapat perbedaan besar finis di urutan kedua dan ketiga. Finis di urutan kedua bakal menjanjikan Napoli satu tempat di fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan, bila finis di urutan ketiga, Napoli terpaksa melewati babak play-off lebih dulu.

Maka dari itu, manajer Napoli, Maurizio Sarri, tak mau peluang untuk finis sebagai runner-up hilang dari genggaman.

“Kami melakukan sebuah langkah maju, namun masih ada satu pertandingan lagi dan kami tak boleh sampai melakukan kesalahan. Fokus kami harus tetap utuh,” kata Sarri.

“Saya ingin San Paolo penuh oleh pendukung dan membantu kami, karena inilah tujuan utama kami, sebab ini bakal menjadi ketiga kalinya kami tampil di Liga Champions selama 18 tahun belakangan.”

Di minggu terakhir, Napoli bakal mengundang Frosinone, yang telah terdegradasi ke Serie B. Sedangkan Roma bakal melawat ke kandang AC Milan.

“Kami memiliki peluang bagus untuk menang. Namun, bahkan bila kami memiliki peluang 1% untuk gagal melakukannya, kami tak boleh sampai jatuh ke yang 1% itu,” kata Sarri.

Leave a Reply