MU Target Dua Bintang Crystal Palace Sekaligus

Manchester United diisukan sedang mengintai status dua bintang Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka dan Patrick van Aanholt. Dua pemain bertahan ini dianggap oleh Setan Merah sebagai solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah pertahanan yang telah terjadi di musim ini.

Premier League 2018-2019 adalah musim dimana bencana bagi Paul Pogba cs, setelah sempat bangkit bersama asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah pun pada akhirnya kembali menurun. Hanya bisa memetik dua kemenangan dari 12 pertandingan di semua kompetisi, hasilnya mereka terlempar ke zona enam besar dan dipastikan tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Dari semua pengalaman yang di dapat, Solskjaer rencananya akan melakukan perombakan besar-besaran di musim depan. Dan salah satu targetnya adalah membenarkan masalah pertahanan Manchester United. Dalam sebuah janjinya, Solskjaer siap melepas pemain-pemain yang dianggap tidak masuk dalam skema taktiknya.

Selagi pelepasan pemain itu terjadi, Solskjaer juga siap mendatangkan pemain-pemain baru. Sejatinya masalah Manchester United cukup sederhana, dimana skuat pemain mereka tidak cukup bagus dan bisa diyakini tidak akan mampu bersaing di level tertinggi Premier League.

Tak hanya mengincar dua pemain Palace sekaligus, terbukti Setan Merah serius dengan membuat opsi mendatangkan pemain bertahan tengah milik Napoli, Kalidou Koulibaly yang siap didatangkan musim depan. Sedangkan dua nama macam Wan-Bissaka baru berusia 21 tahun, Van Aanholt 28 tahun adalah pemain yang cocok mengisi full back kanan atau kiri pertahanan Manchester United.

Jalan mendatangkan dua pemain Palace nampaknya akan berjalan sulit, pasalnya Manchester United mendapat penolakan dari sang pelatih Palace, Roy Hodgson terus bersikeras bahwa klubnya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka.

“Saya sudah banyak memberikan jawaban soal itu di beberapa kesempatan. Tidak ada satu pun yang cemas membayangkan pemain-pemain itu pergi, jutru sebaliknya. Kami menjaga komitmen mereka dalam kontrak jangka panjang,” demikian ketegasan Hodgson.

Pernyataan Hodgson itu seakan membuang kesempatan kecil Manchester United untuk bisa bersaing di level tertinggi Premier League musim depan, pasalnya dua pemain tersebut sudah mengenal dekat gaya serta suasana Premier League.

Leave a Reply