MU Dituntut Rekrut Pemain Yang Bisa Cetak Banyak Gol

Manchester UnitedLegenda Manchester United, Paul Ince melontarkan kritikan tajam kepada Paul Pogba. Menurut Ince, sebagai pemain termahal dunia, Pogba seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol untuk MU.

Setelah empat tahun bermainn di Juventus, Pogba dipulangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. The Red Devils memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan gelandang tim nasional Prancis tersebut.

Pada musim pertamanya, Paul Pogba dimainkan dalam 51 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak sembilan gol. Ia juga mengantarkan The Red Devils meraih dua trofi, yakni Piala Liga dan Liga Europa.

Menurut Ince, kehadiran Pogba belum cukup untuk MU. Pria yang memperkuat United di era 1989-1995 ini juga menuntut The Red Devils untuk merekrut beberapa pemain yang bisa jadi mesin gol.

“Saya berharap Jose Mourinho merekrut dua atau tiga pemain yang bisa mencetak banyak gol, entah striker atau gelandang. Musim lalu mereka sangat bergantung pada Zlatan Ibrahimovic musim lalu. Jika Anda melihat tim MU yang benar-benar sukses selama 20 tahun terakhir, maka mereka biasa memperoleh gol dari semua sektor,” kata Ince kepada Daily Mirror.

“Dulu kami punya gelandang yang mencetak banyak gol seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane, dan juga saya. Kami punya bek yang mencetak gol seperti Steve Bruce dan Gary Pallister. Saat itu kami juga bisa mengandalkan Denis Irwin sebagai bek kiri untuk mencetak beberapa gol.”

Di sepanjang musim lalu, terhitung hanya Ibrahimovic yang bisa diandalkan untuk mencetak banyak gol di Liga Inggris dengan torehan 17. Setelah itu ada Juan Mata yang terpaut cukup jauh, yakni hanya sebanyak enam gol.

“Apakah ada pemain selain Zlatan yang bisa mencetak lebih dari 10 gol musim lalu? Ander Herrera dan Juan Mata tidak mencetak banyak gol. Saya tahu Marcus Rashford dan Jesse Lingard masih amat muda, namun gol mereka juga tidak cukup banyak.”

“Dan akhirnya Jose Mourinho merekrut Paul Pogba. Jika Anda membayar 89 juta poundsterling untuk gelandang, seharusnya dia bisa mencetak banyak gol!” tutup Paul Ince.

Leave a Reply