MU Ditahan Imbang Southampton 0 – 0

Manchester United VS SouthamptonManchester United hanya mampu membawa pulang satu angka dari kunjungan ke markas Southampton di lanjutan Premier League. The Red Devils meraih hasil imbang 0- 0 melawan The Saints.

Dalam laga yang diselenggarakan di St Mary’s Stadium pada hari Kamis (18 Mei 2017) dini hari WIB, Manchester United kalah penguasaan bola dari Southampton. Situs resmi turnamen mencatat bahwa tim tuan rumah melakukan penguasaan bola sebesar 52,8 persen.

Southampton melepaskan sebanyak 17 tembakan ke gawang, yang enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, MU cuma membukuan satu tembakan mengarah ke gawang, hasil dari 11 kali percobaan.

Dengan tambahan satu poin ini, MU masih ada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan raihan 66 poin. Sementara itu, Southampton juga masih nyaman di peringkat delapan dengan koleksi 46 poin.

Jalannya Pertandingan:
Southampton memperoleh peluang emas untuk mencetak gol di menit-menit awal. Bek MU, Eric Bailly, melakukan handball di dalam kotak penalti, hingga wasit menghadiahkan penalti untuk The Saints, namun sayangnya Manolo Gabbiadini yang dipercaya menjadi ekseskutornya gagal menjalankan tugasnya.

Setelah itu Manchester United balik menekan. Percobaan dari Bailly di menit kedelapan masih bisa dihalau oleh Fraser Forster. Hingga menit ke-15, tim tuan rumah mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak, hingga sebesar 72 persen.

Kedua tim sama-sama melakukan beberapa percobaan namun sama sekali tidak ada yang berbuah gol. Hingga istirahat babak pertama, skor masih imbang 0 – 0.

Masuk di babak kedua Southampton mengancam gawang tim tamu pada menit ke-52. Dusan Tadic melepaskan tembakan percobaan dari luar kotak penalti. Belum maksimal, tendangannya masih bisa dihalau oleh Romero. Tendangan keras Oriol Romeu di menit 56 juga masih bisa ditangkap oleh Romero.

Memasuki menit ke 80, Southampton kembali punya peluang mencetak gol. Jay Rodriguez berhasil lolos dari posisi offside dan menusuk ke depan gawang Romero, tapi tendangan terakhirnya melenceng.

Manchester United kembali melancarkan serangan pada menit ke-62. Tembakan Rooney yang diperoleh dari umpan kiriman Juan Mata itu masih melesat jauh. Di sisa pertandingan tetap tidak ada gol. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0 – 0.

Leave a Reply