Mourinho Sebut Matic Genius

Nemanja Matic raih sanjungan dari Jose Mourinho setelah melangsungkan laga debutnya bersama Manchester United. Mourinho tidak sungkan bilang, kalau Matic merupakan pemain yang genius.

Pemain gelandag Serbia tersebut masuk klub MU dari Chelsea dengan mengeluarkan dana sampai dengan 40 juta pound sterling pada hari Senin (31/7/2017). Bersama klub barunya, Matic setuju diberi kontrak sampai dengan 3 tahun dengan pilihan di perpanjangan 1 tahun selanjutnya.

Hanya selang beberapa hari usai pindah, Matic lekas raih peluang bermain di atas lapangan. Ia tampil dalam setengah pertandingan dalam hasil oke yang diraih Setan Merah dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Sampdoria pada hari Kamis (3/8) dinihari WIB di Dublin.

“Inilah Matic. Bagi saya, bermain biasa dalam posisi tersebut merupakan hal yang genius, dan ia merupakan seorang yang genius sebab ia bikin semuanya nampak amat sederhana, tim berlari, bola bergulir, ia merupakan seorang pemain yang luar biasa di tempatnya.” imbuh sang manajer MU.

“Seperti apa cara ia tampil, ia tampil dengan pemikiran, tentu saja ia perlukan ketahanan fisik untuk bisa tampilkan performa ¬†terbaiknya, namun jelas bukan pramusim, tidak pramusim, ini sulit.”

Di lain sisi, Matic terbilang merasa puas dengan pertandingan debutnya. Ia ingin bersiap 100 persen untuk bermain pada laga kompetitif.

“Tadi hal yang menyenangkan. Namun terasa luar biasa untuk saya dan saya merasa senang dapat bikin laga pertama saya untuk tim besar seperti Manchester United,” kata Matic.

“Memang terasa aneh (tak tampil di pramusim) sebab tim telah dan melangsungkan sebuah pramusim yang luar biasa, namun Anda tahu, saya telah lakukan latihan di London. Saya berusaha berikan yang paling oke untuk kendalikan permainan saya juga, berikan keseimbangan dan saya merasa, untuk pertandingan pertama, tadi hal oke bagi saya.”

“Satu tahap demi perlahan, saya pikir saya bakal makin oke dan baik serta saya harap saya bakal menolong tim sampai sesuatu di musim ini,” imbuh ia.

MU targetkan trofi perdananya di musim 2017-2018 ketika berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions, Rel Madrid, pada ajang Piala Super Eropa pekan berikutnya.

Leave a Reply