Mourinho Prediksi Juve vs Barca Akan Hadir di Final Liga Champions

Jose Mourinho nampak merasa nyaman dengan profesinya sekarang ini, dimana dia lebih sering terlihat sebagai komentator sepak bola ketimbang memikikan masa depannya sebagai pelatih klub sepak bola. Menariknya disini ketika Mourinho mendapat pertanyaan seputar Liga Champions.

Dalam waktu senggangnya tersebut, Mourinho mendukung tim-tim Premier League untuk mencapai final Liga Champions musim ini, akan tetapi hal itu tidak bisa merubah prediksinya bahwa Juventus dan Barcelona akan jadi duel yang sempurna di final nanti.

Liga Champions musim ini mampu mengejutkan banyak orang, dimana jawara Eropa seperti Real Madrid sudah takluk di 16 besar oleh Ajax Amsterdam. Manchester United juga mampu mengalahkan Paris Saint Germain, dan Liverpool berhasil mengubur mimpi Bayern Munchen.

Merujuk pada situasi tersebut, maka bisa diartikan bahwa Liga Champions musim ini akan melahirkan juara baru. Terlepas dari hal itu, dua tim yang paling difavoritkan adalah Juventus dan Barcelona pantas masuk ke babak final karena faktor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo merupakan sosok kuat dalam membantu Juventus untuk bisa mencapai level yang sangat jauh Liga Champions musim ini. Megabintang Portugal itu baru saja membuktikan kualitasnya dengan mencetak hattrick ketika Juve berhasil comeback melawan Atletico Madrid di 16 besar.

Tak berbeda dengan Ronaldo, Messi juga menunjukkan kualitasnya dengan mampu mencetak dua gol dan dua assists saat Barca menyingkirkan Lyon dengan skor 5-1. Mourinho pun berpandangan yang sama, dimana dirinya begitu senang ketika menyebut Juve vs Barca akan hadir di final tahun ini.

“Juventus dan barcelona adalah kandidat utama, tetapi tim-tim Inggris masih ada, juga Ajax dan Porto,” ujar Mourinho kepada AFP.

“Juve dan Barca punya pengalaman, talenta, dan peman spesial. Wajarnya, ketika anda punya pemain spesial, tim anda jadi lebih baik.” buka Mourinho.

Adapun duel yang disebut-sebut akan menjadi duel antara Ronaldo vs Messi, Mourinho pun tidak sependapat dengan menyebut duel itu adalah duel Juve vs Barca. Sebagai mantan pelatih, Mourinho mengerti bahwa di sebuah pertandingan tidak bisa dua pemain itu saja yang menentukan hasil akhir, melainkan permainan tim.

“Kita akan berbicara soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi saya lebih suka berbicara soal Juventus dan barcelona. Saya tahu semua orang fokus pada individual, tetapi saya akan selalu jadi pelatih dan sepak bola akan selalu jadi olahraga tim,” tutup Mourinho.

Berita Online Bola mengabarkan leg pertama babak perempat final nanti, Juve vs Ajax akan hadir pada hari Rabu, 17 April 2019. Sedangkan Manchester United vs Barcelona akan hadir di waktu yang sama dengan Juventus pada pukul 02:00 WIB.

Leave a Reply