Milner Diminta Kembali Ke Timnas Inggris

Milner sudah memutuskan untuk tak lagi ikut di ajang internasional sejak 2016 lalu dan performa si pemain saat ini tengah on fire.

Eks penggawa Liverpool Jamie Redknapp meminta James Milner supaya menarik kembali keputusan masa pensiunnya di pentas internasional dan membuat dirinya bisa jadi andalan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 nanti.

Gelandang yang pernah memperkuat Manchester City tersebut menyatakan pensiun dari level tim nasional menyusul kegagalan Tim Tiga Singa di Piala Eropa 2016 lalu yang mana dia cuma dimainkan selama tiga menit oleh manajer Roy Hodgson.

Kendati demikian Milner kini malah tampil ciamik bersama Liverpool dengan mengantarkan timnya melaju hingga babak final Liga Champions. Apalagi dia juga menjadi pencetak assist terbaik di ajang itu melalui sembilan umpannya yang menjadi gol.

“James Milner telah menjelma sebagai pemain yang fenomenal musim ini,” kata Redknapp dikutip dari Sky Sports News. “Hal tersebut membuat anda berpikir, apakah anda mau membawa dia kembali ke skuat Inggris? Saya belum pernah menyaksikan Milner bermain lebih baik (daripada ini), dia tengah dalam penampillan terbaik dalam hidupnya.

“Apalagi [Alex] Oxlade-Chamberlain juga cedera, maka kami tak memiliki banyak pilihan gelandang sentral. Akan tetapi dia ada di titik performa top,yang terbaik dibandingkan sebelumnya. Dia sudah menjadi penampil jempolan di Liga Champions dalam jumlah assists,” imbuh Redknapp.

Di gelaran Piala Dunia Rusia mendatang Inggris ada di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Belgia. The Three Lions melakoni partai perdananya dengan melawan Tunisia di Volgograd Arena pada 19 Juni mendatang.

Leave a Reply