Milan Masuki Play-off

AC Milan sukses masuki babak play-off Liga Europa musim 2017-2018. Disusul lewat hasil oke dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan klub Rumania Craiova pada pertemuan kedua babak ketiga kualifikasi (agregat 3-0).

Menjadi tuan rumah melawan Craiova, Milan berbekal hasil oke dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang lawan. Melangsungkan laga pada hari Jumat (4/8/2017) dinihari WIB di San Siro, Giacomo Bonaventura dan Patrick Cutrone tentukan hasil oke untuk Rossoneri dengan cetak angka di masing-masing babak.

Dengan hasil oke ini, Milan sekarang ini hanya perlu menanti lawan di play-off yang bakal ditentukan lewat pengundian di kandang UEFA di Nyon, Swiss pada siang ini juga.

Berhadapan dengan Craiova, Franck Kessie pernah bikin angka cepat lewat sepakan keras dari luar area penalti. Namun, cetak angka tersebut dianulir sebab Cuotrone telah berdiri dalam keadaan offside saat sepakan awalnya diblok oleh penjaga gawang lawan.

Milan pada akhirnya sukses awali keunggulan pada menit 9. Berawal dari sepakan penjuru yang ditahan penjaga gawang Nikolay Calancea, bola bergulir di jalan Bonaventura untuk dilanjutkan dengan sepakan dalam area penalti untuk ungguli laga dengan skor 1-0.

Craiova hampir membuat skor imbang usai kesalahan garis belakang yang dilakukan Milan. Namun, Ionut Mitrita tak berhasil optimalkan kesempatan ketika 1 by 1 dengan Gianluigi Donnarumma sebab sepakannya dapat diantisipasi.

Menjelang turun minum, Andrea Conti biarkan kesempatan untuk menambah keunggulan Milan. Bola liar bekas sepakan Suso yang ditahan ada pada jalan Conti yang berada di bagian onside, namun masih melenceng.

Akhirnya cetak angka kedua yang dinanti Milan pada akhirnya tercetak. Pada menit 52, Cutrone membuat keunggulan tim tuan rumah bertambah jadi 2-0.

Ricardo Rodriguez lesatkan sepakan bebas yang diambil oleh Mateo Musacchio. Bola dilanjutkan Cutrone dengan sontekan jarak dekat yang merobek jala gawang Craiova.

Milan terus menekan hingga akhir laga, namun skor tak berubah. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain

AC MILAN: Donnarumma; Conti, Musacchio, Zapata, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura (Borini 82); Suso (Calhanoglu 65), Cutrone (Andre Silva 70), Niang

CRAIOVA: Calancea; Dimitrov, Spahija, Kelic, Tiago Ferreira; Rossi (Mateiu 46), Zlatinski, Bancu; Vagenin, Baluta (Roman 65), Mitrita (Barbut 83)

Leave a Reply