Messi Samai Rekor Penalti Ronaldo Di Liga Champions

Bintang Barcelona, Lionel Messi mencetak satu gol melalui eksekusi penalti ketika Barcelona menggilas Paris Saint-Germain dengan skor 6 – 1 di Camp Nou, Kamis (9 Maret 2017). Gol tersebut membuat Messi menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 11 gol dari titik 12 pas di Liga Champions.

Menyambut PSG di Camp Nou, Barca memiliki tugas berat karena harus mengejar ketertinggalan empat gol dari putaran pertama. Barca akhirnya mampu melewatinya tantangan sulit ini yang akhirnya menang dengan agregat 6 – 5 sehingga tim asuhan Luis Enrique tersebut lolos ke delapan besar Liga Champions musim ini.

Luis Suarez sudah membawa tim tuan rumah unggul 1 – 0 saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Gol bunuh diri Layvin Kurzawa menggandakan keunggulan Barca menjadi 2 – 0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, wasit Deniz Aytekin memberikan hadiah penalti untuk Los Cules. Messi yang dipercaya untuk mengambil penalti mengarahkan bola ke arah kanan gawang Kevin Trapp dan membuat Los Azulgrana jadi unggul 3 – 0.

Gol ini merupakan gol yang ke-11 dari Messi sepanjang berlaga di Liga Champions dari tendangan penalti sekaligus gol yang ke-37 di fase knock out Liga Champions.

Satu gol dari Les Parisiens yang dicetak oleh Edinson Cavani sempat membuat harapan Barca kembali meredup. Namun tim tuan rumah tidak menyerah sampai titik darah penghabisan, dan akhirnya mencetak tiga gol dalam waktu kurang dari 15 menit.

Neymar mencetak dua gol pada menit 88 (tendangan bebas) dan menit 90 (penalti). Sergi Roberto akhirnya tampil sebagai penentu kemenangan El Barca dengan golnya di saat-saat akhir.

Leave a Reply