Messi Layak Jadi Panutan Untuk Urusan Loyalitas dan Komitmen

Lionel MessiLionel Messi akhirnya setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu sebelumnya sudah yakin Messi tidak akan menolak kontrak baru.

Kontrak Messi sebelumnya akan berakhir pada akhir musim 2018. Karena kesepakatan kontrak baru tak kunjung muncul, masa depan Messi sempat dispekulasikan. Bintang asal Argentina itu pun mulai dikait-kaitkan dengan klub raksasa Eropa lain seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Namun pada akhirnya Barca dan Messi menemukan kata sepakat untuk meneruskan kerja sama hingga 2021 mendatang. Messi akan secara resmi menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat setelah berbulan madu dengan istrinya, Antonella Roccuzzo.

Sebagai seorang Presiden di Barca, Bartomeu tidak pernah ragu jika Messi akan bertahan. Menurut pria asal Spanyol ini, bintang tim nasional Argentina itu memang selalu bisa diandalkan dalam hal loyalitas dan komitmennya.

“Secara pribadi, saya tidak pernah ragu jika Lionel Messi akan menerima kontrak baru untuk empat tahun ke depan. Ini adalah kabar baik bukan hanya untuk suporter Barca, tapi juga untuk sepakbola dunia pada umumnya,” ucap Bartomeu seperti dilansir Four Four Two.

“Leo adalah sosok yang bisa dijadikan contoh untuk urusan loyalitas dan komitmen. Dia pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia sudah menjadi pemain Barca sejak usia 13 tahun. Dan sekarang kebersamaan itu berlanjut.”

Lionel Messi sendiri mulai datang ke Barcelona sejak level junior, yang kemudian dipromosikan ke tim senior pada awal musim 2004. Sampai sejauh ini, pemain berjuluk La Pulga ini sudah mencetak 507 gol dan menyumbang 29 trofi di seluruh ajang kompetitif.

Sebelum Messi, Neymar dan Luis Suarez sebagai rekan Messi di sektor penyerangan sudah lebih dulu menandatangani kontrak baru. Bartomeu mengaku sangat bahagia karena semua pemain bintangnya bertahan.

“Kami juga sudah berhasil memberikan kontrak baru kepada Neymar dan Luis Suarez dan tidak mudah meyakinkan pemain-pemain berkualitas seperti mereka untuk bertahan, walaupun di klub sebesar Barcelona,” tutup Josep Maria Bartomeu.

Leave a Reply