Meski Kalah, PSG Tetap Puas Juara Grup

unai emeryParis Saint-Germain tak bisa mengakhiri fase grup dengan mulus usai takhluk di tangan Bayern Munich. Unai Emery tetap merasa puas akan penampilan PSG di babak ini.

Dalam matchday terakhir di Allianz Arena, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB, PSG yang selalu menang di lima laga sebelumnya tunduk 1-3. Bayern berhasil memimpin dua gol terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso di babak pertama, sebelum Kylian Mbappe memperkecil kedudukan selepas turun minum.

Walau terus dibombardir lini serang PSG, Die Roten bisa bertahan hingga akhirnya Tolisso mencetak gol keduanya guna menyegel kemenangan.

Walau tumbang, Les Parisiens tetap lolos sebagai juara Grup B. Memperoleh 15 angka atau sama dengan milik Bayern, PSG unggul head to head karena menang 3-0 di pertemuan pertama.

“Faktor yang terpenting ialah finis di tempat teratas di grup. Saat anda menyaksikan performa kami sepanjang babak ini, kami merasa amat puas,” ungkap pelatih PSG itu yang dilansir Uefa.com.

“Kami telah menjalani fase grup dengan baik dan akan sulit jika ada sebuah tim seperti Bayern. Pertarungan ini bisa saja terjadi di fase selanjutnya. Kedua tim sama-sama memburu gelar,” sambung Emery.

“Memang kami tak senang dengan hasil akhir laga ini, tetapi tim saya tak pantas kalah. Kami tidak bagus di babak pertama, itu memang benar jika kami sedikit ragu. Tetapi kami berkembang di paruh kedua. 50 persen saya kesal, 50 persen puas.”

Leave a Reply