Menunggu Kiprah Bayern Bersama Heynckes

bayern munichBayern Munich telah memiliki manajer baru yakni Jupp Heynckes. Bayern tentu ingin masih bisa meraih musim yang sukses era manajer baru.

Heynckes dipilih lagi membesut Bayern hingga akhir musim. Manajer berusia 72 tahun tersebut ditunjuk sebagai suksesor Carlo Ancelotti yang didepak menyusul awal kurang mulus baik di liga maupun Liga Champions.

Heynckes dituntut untuk mampu mengantarkan Die Roten ke tren positif. Di Bundesliga, Thomas Mueller dan kolega tiga kali gagal menang di tujuh laga. Dengan koleksi 14 angka, kini The Bavarians terpaut lima poin di belakang Borussia Dortmund yang ada di puncak.

Sedangkan di Liga Champions, Bayern baru saja dilibas Paris Saint-Germain tiga gol tak terbalas. Akibat kekalahan itu Bayern haram hukumnya kehilangan angka lagi apabila mau menjaga kans untuk lolos dari fase grup.

Bomber Bayern Robert Lewandowski bersiap menyambut era baru bersama Heynckes. Lewandowski ingin timnya memperlihatkan respon baik setelah berganti pelatih.

“Saat ini adalah musim baru, tantangan baru dan bersama manajer baru,” Lewandowski mengatakan kepada ESPN.

“Terkadang tak mudah saat anda berada di klub yang mengganti pelatih di tengah musim. Tapi kami harus terus berusaha. Kami terpaut lima poin dari Dortmund, namun masih banyak pertandingan tersisa sampai akhir musim.”

“Akan tetapi di Liga Champions, usai kekalahan dari PSG, kami memiliki pekerjaan runah supaya bisa lolos. Kami harus berlari hingga akhir. Siapa tahu? Mungkin kami bisa memenangi trofi Liga Champions dan Bundesliga,” katanya.

Leave a Reply