Mengapa Aksara China Gagal Muncul di EL Clasico?

EL Clasico Copa del Rey leg pertama sebenarnya akan menghadirkan kejutan dari kubu Barcelona yang berkesempatan pertama menjadi tuan rumah. Dimana mereka sudah menyiapkan inovasi baru dengan mencoba memperkenalkan seragam khusus dengan nama pemain yang dituliskan dalam aksara China.

Barcelona telah mempertimbangkan segala aspek dan melahirkan banyak kesan positif untuk ikut serta dalam perayaan Tahun Baru China yang berlangsung hari Selasa kemarin. Tak sampai disitu saja, satu tujuan khususnya adalah membantu pemasaran mereka ke dunia yang lebih luas, terlebih khusus untuk negara Tirai Bambu tersebut.

Laga EL Clasico menjadi tujuan utama Barcelona memperkenalkan konsep baru tersebut. Namun pada kenyataannya, seragam tersebut tak terlihat dikenakan oleh Lionel Messi cs. Banyak pertanyaan datang, dan merasa ada masalah dalam momen spesial tersebut.

Usut punya usut, rencana itu mendapat penolakan dari pihak federasi klub. Dengan terpaksa, Barcelona pun harus menaruh seragam yang telah disiapkan dengan rapih di ruang ganti dan menggantinya dengan baju seperti biasanya.

Merujuk pada rencana itu, banyak orang yang menyanyangkan kegagalan tersebut, padahal reaksi fans sangat bagus perihal rencana Barcelona tersebut. Berdasarkan laporan yang ada, kostum yang dijual secara terbatas itu sudah terjual habis di media online.

Tujuan seragam bertuliskan China ini menjadi titik awal sebuah kampanye Barcelona sebelum terbang ke negera Tirai Bambu tersebut. Berdasarkan jadwal yang ada, anak asuh Ernesto Valverde itu akan menghabiskan waktu disana guna menjalani masa pra-musim 2019-2020.

El Clasico sendiri berjalan dengan sangat seru, bermain dikandang Barcelona, Real Madrid mampu memberikan perlawanan sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Berbagai peluang datang baik dari Barcelona maupun Real Madrid.

Tuan rumah harus tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Lucas Vazquez pada menit ke-6. Beruntung Barcelona memiliki sosok Malcom yang mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua. Hasil imbang ini semakin seru karena Barcelona akan bergantian bertandang ke Santiago Bernabeu di leg kedua Copa del Rey dua minggu mendatang.

Leave a Reply