Marcelino Bakal Pimpin Valencia Musim Depan

Valencia bakal punya seorang sosok pelatih baru di musim berikutnya. Los Che sudah memilih Marcelino Garcia Toral untuk jadi pemimpin mereka yang baru.

Valencia telah umumkan adanya jalan sepakat bersama Marcelino ini lewat situs resmi mereka. Mereka bakal perkenalkan Marcelino di hadapan para publik usai berakhirnya ajang La Liga di musim ini.

“Valencia CF dan Marcelino Garcia Toral sudah sampai kata setuju seutuhnya supaya ia dapat jadi pelatih tim inti untuk paling tidak 2 tahun kedepan lamanya. Dirinya akan diperkenalkan secara resmi tepatnya usai laga terakhir di ajang La Liga pada musim ini dan sampai pada masa tersebut, kedua kubu tak akan bikin sebuah pernyataan pada publik,” tulis Valencia.

Valencia melewati musim yang amat membuat mereka kecewa dan mau tak mau harus terus melakukan pergantian pelatih. Mereka sudah keluarkan Pako Ayestaran di bulan September 2016 kemarin dan menunjuk pengganti posisinya yaitu Cesare Prandelli. Namun, Prandelli nyatanya tidak bertahan lama dan keluar di akhir bulan Desember.

Salvador Gonzalez “Voro” hadir menjadi penggantinya dan membawa Valencia jauh dari area penurunan level. Mereka sekarang ini berada di urutan 13 di klasemen sementara lewat 43 poin yang berhasil mereka kumpulkan dari 36 pertandingan yang sudah dilalui dan sudah pasti tidak bakal masuk di urutan 10 besar. Keadaan itu tentu saja tidak menyenangkan bagi klub selevel Valencia.

Marcelino pribadi sebelumnya miliki pengalaman memimpin beberapa klub seperti Sporting Gijon, Racing Santander, Sevilla, dan Villarreal. Pria yang saat ini telah menginjak umur 51 tahun tersebut pada musim kemarin telah membawa Villarreal berada pada urutan 4, namun keluar dari jabatannya beberapa hari jelang musim ini dimulai.

Leave a Reply