Mane Lebih Penting Daripada Coutinho

sadio maneDalam pandangan Jamie Carragher, Sadio Mane sekarang ini jauh lebih penting ketimbang Philippe Coutinho di Liverpool. Ia memiliki argumentasi pribadi berdasarkan penilaian sejauh ini.

Mane membukukan gol penentu kemenangan Liverpool atas Crystal Palace pada pekan kedua Premier League, guna memberi kemenangan pertama Liverpool di Premier League 2017/2018 usai sebelumnya cuma bermain seri kontra Watford di pekan pertama.

Dalam laga kontra Palace, Coutinho belum bisa bermain akibat terlilit cedera. Masa depan gelandang asal Brasil itu sekarang ini juga belum menemui titik terang menyusul ketertarikan kuat dari Barcelona.

Carragher, eks palang pintu Liverpool ditanya apa saat ini Mane lebih vital untuk The Reds daripada Coutinho. Dia sepakat.

“Saya sependapat dengan anggapan tersebut, secara khusus menyangkut gaya permainan yang gemar diperlihatkan oleh Juergen Klopp. Saya rasa dia sungguh penting,” kata Carragher di Monday Night Football Sky Sports.

Di sebuah catatan rasio menit per gol di Premier League sejak Agustus dua tahun lalu, sosok Mane ada di peringkat ke-8 di belakang Diego Costa, Jamie Vardy, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Olivier Giroud, Harry Kane, dan Sergio Aguero.

“Anda lihat sendiri gol demi gol yang dia cetak sejak bergabung dengan klub klub, catatan golnya sangat luar biasa bagi seoarang yang bermain di sisi kanan lapangan,” ucap Carragher.

“Seluruh pemain yang ada di dalam daftar merupakan striker-striker top. Kehadiran Mane di dalamnya menunjukkan kontribusinya.”

“Daripada Coutinho, yang juga seorang pemain top sehingga dilirik oleh Barcelona, Mane pun bisa diincar klub-klub top Eropa apabila dia terus mempertahankan performanya karena sudah sedemikian mantap semenjak datang,” tuturnya.

Mane sendiri mulai berseragam Si Merah di musim panas 2016 setelah usai dua musim berseragam Southampton, yang tak lain adalah klub Inggris perdana winger internasional Senegal itu.

Leave a Reply