Maldini Bersedia Latih Timnas Italia

Paolo Maldini membuka kesempatan melatih timnas Italia. Ia mengaku tengah membicarakan potensi ini dengan teman lama, Alessandro Costacurta.

Kursi manajer tim nasional italia memang tengah lowong semenjak Giampiero Ventura didepak. Penyebabnya tidak lain ialah kegagalan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sekarang ini Luigi Di Biagio ditunjuk sebagai manajer sementara dan FIGC (Asosiasi Sepakbola Italia) masihi terus mencari orang yang pas untuk ditunjuk sebagai manajer tetap. Maldini merupakan salah satu calonnya.

Mantan pemain AC Milan ini mengatakan terbuka saja dengan kans menangani Italia, tapi ingin tahu seperti apa visi dan misi dari asosiasi lebih dulu. Sekarang ini dia sedang berdiskusi dengan Costacurta, yang notabene adalah wakil komisioner di FIGC.

“Saya terbuka dengan segala kesempatan. Saya tak bisa mengatakan tidak tidak, terutama untuk berbicara dengan seorang teman seperti Billy. Kita lihat saja apakah ada situasi yang pas untuk melakukan sesuatu bersama-sama, jika tidak, ya tetap ‘Forza Italia’,” ungkap Maldini dilansir Sky Sports.

“Masalahnya ialah saya tidak tahu target jangka pendeknya. Saya tidak merasa seorang pelatih mau membangun tim untuk masa depan akan diterima di Italia. Kami harus lolos ke Piala Eropa, Italia tidak bisa menunggu.”

“Sedangkan untuk tim-tim junior beserta proyek-proyeknya, kami bisa merencanakan sesuatu. Saya tidak akan mengatakan Italia merupakan timnas level dua pada saat ini, namun jarak kami dengan para tim terbaik sangat jauh,” tambahnya.

Leave a Reply