Lopetegui Tolak Anggapan Spanyol Unggulan Juara Piala Dunia 2018

Masih belum pernah kalah semenjak dibesut manajer Julen Lopetegui, timnas Spanyol adalah salah satu tim unggulan untuk menjadi juara di kompetisi Piala Dunia 2018 yang rencananya digelar pada Juni sampai Juli nanti.

Walau demikian pria yang pernah menukangi timnas Spanyol U19 hingga U21 selama empat tahun tersebut mengaku berbagai pujian yang dialamatkan kepada tim arahannya sekarang ini tak berpengaruh pada keberhasilan tim.

Lopetegui mengatakan partai perdana antara Spanyol vs Portugal di ajang Piala Dunia 2018 bakal berlangsung sangat sulit.

“Apa yang dibilang banyak orang soal kami yang diunggulkan bisa menjadi juara Piala Dunia takkan membantu tim bisa bikin gol saat melawan Portugal nanti,” kata Lopetegui seperti dilansir dari Marca, Kamis, 5 April 2018

“Sungguh, pujian semacam itu tidak berdampak apakah kami kian panas atau kian dingin,” ujarnya.

Lopetegui pun mengakui bahwa dia tak peduli ihwal seluruh pujian terhadap salah satu pemainnya, Isco, yang bermain ciamik belakangan ini. Baik ketika Isco memperkuat Real Madrid maupun La Furia Roja.

Lopetegui cuma menuntut para penggawanya agar bisa tampil lebih lepas dan juga mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya saat bermain untuk Timnas Spanyol.

“Benar Isco selalu tampil gemilang bersama kali. Dia sosok penting di dalam skuat Timnas Spanyol,” ujar Lopetegui.

Lopetegui sendiri terpilih sebagai etrenadore Tim Matador sejak Juli 2016 sebagai pengganti Vicente del Bosque yang pensiun. Dalam 18 laga Spanyol bersama Lopetegui, tercatat 15 laga berhasil dimenangkan dan tiga sisanya berakhir sama kuat.

Sedangkan dalam pertandingan persiapan Piala Dunia 2018 yang berlangsung bulan Maret kemarin Spanyol bermain seri 1-1 kontra Jerman. Pada laga berikutnya David de Gea dan kolega sukses mencukur Argentina dengan skor telak 6-1 yang mana tiga gol berasal dari seorang Isco.

Leave a Reply