Liverpool Siap Rugi Ratusan Miliar Andai Coutinho Hijrah ke MU

Ketertarikan Manchester United terhadap Philippe Coutinho telah mengguncang sepak bola Inggris, pasalnya sang pemain merupakan mantan pemain Liverpool. Terlepas dari akan adanya penekanan terhadap Coutinho sendiri, ternyata akan sangat merugikan juga untuk Liverpool.

Usut punya usut, andai Setan Merah berhasil mendatangkan Coutinho dari Barcelona. Maka Liverpool akan mengalami kerugian finansial yang cukup besar. Adapun Coutinho dilepas Liverpool pada musim 2018 lalu, dimana Barca berani membayar sang pemain dengan harga 120 juta euro.

Menariknya disini, ternyata ada klausul pengikat antara Liverpool dan Barcelona. Bila dirujuk sacara dasar, maka Liverpool akan mengalami kerugian atas kepergian Coutinho dari Camp Nou. Diluar transfer 120 juta euro, Liverpool masih bisa mendapatkan sejumlah uang dari Barcelona atas transfer Coutinho.

Salah satu bonus yang terlihat adalah ketika Barcelona menjuarai Liga Champions. Nilai 4,4 juta pounds wajib disetorkan Barca kepada Liverpool karena ada klausul pengikat. Tak hanya itu, ada bonus-bonus lain yang siap diberikan oleh Barca kepada Liverpool andai mendapatkan gelar di musim ini.

Meski demikian, semua itu tidak akan berlaku ketika Coutinho pindah dari Barca. Andai semua itu gagal, maka total kerugian yang akan diterima oleh Liverpool adalah 17,6 juta euro atau setara dengan Rp 331 miliar.

Ketertarikan Manchester United terhadap Coutinho sebenarnya sudah terlihat lama, namun pihak Liverpool enggan melepasnya. Kini kesempatan itu ada, dan diklaim Setan Merah harus menggelontorkan dana sebesar 110 juta pounds jika ingin membeli pemain kelahiran Brasil tersebut.

Coutinho dikabarkan sudah tidak nyaman di Camp Nou. Menurut sumber terpercaya, Coutinho sudah melakukan pembicaraan tersembunyi kepada rekan-rekannya bahwa dirinya siap hengkang dari Spanyol andai ada kesempatan terbuka.

Leave a Reply