Liverpool Masih Menerima Christian Benteke

Christian Benteke

Meskipun dalam beberapa laga belakangan Christian Benteke tidak dijadikan starter Liverpool. Akan tetapi, pelatih Juergen Klopp menyatakan bahwa Benteke tetap berada dalam rencananya.

Di lima pertandingan yang dimainkan Liverpool, Benteke hanya dua kali menjadi starter. Striker kelahiran Belgia itu juga hanya dijadikan pemain pengganti ketika The Reds ditundukan Manchester United 0-1 di Anfield, Minggu (17/1/2016) lalu.

Meski begitu, Klopp tak berniat untuk melepas Benteke dan masih membutuhkan dirinya.

Dikatakan Klopp bahwa Benteke harus tetap tenang dan tentunya dirinya masih memiliki masa depan bersama Liverpool.

Disebutkan Klopp, dirinya mengerti kenapa banyak yang mempertanyakan soal striker karen mereka tidak menciptakan cukup banyak gol. Baginya mungkin orang-orang akan berpikir bahwa Benteke satu-satunya striker milik Liverpool dan dia hanya duduk dibangku cadangan yang terlihat begitu aneh. Tapi tidak bagi sang pelatih.

Mulai dari perekrutan Benteke dari Aston Villa dengan nilai transfer 32,5 juta poundsterling di bursa transfer musim lalu, Benteke baru mencatatkan tujuh gol bagi Liverpool.

Sang menejer mengatakan, mereka harus berpikir cara untuk membuka kesempatan. Hal yang pertama yakni mereka tidak bisa berharap mereka bisa mengirim bola ke kotak penalti lalu mungkin Benteke akan menyelesaikannya.

Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund ini, Benteke selalu memiliki kemungkinan untuk bermain tapi harus dilihat cocok atau tidak. Contohnya saja, mereka pernah menurunkan Roberto (Firmino) sebagai nomor 10 dan Benteke sebagai nomor 9. Hal itu tidak membuahkan hasil, namun itu bukan berarti mereka tak pernah isa bermain seperti itu.

Dilanjutkannya bahwa memiliki Christian Benteke dibangku cadangan merupakan sebuah tanda kualitas.

Leave a Reply