Liverpool Babat Bayern 3-0

Bayern Munich alami hasil buruk yang mengejutkan saat berhadapan dengan Liverpool lewat turnamen pramusim Audi Cup. Bermain menjadi tuan rumah, Bayern tunduk dengan skor telak 0-3.

Langsungkan laga pada hari Rabu (2/8/2017) dinihari WIB di Allianz Arena, Liverpool sukses unggul dari Bayern dengan ciptakan 2 angka pada paruh pertama lewat angka yang dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Daniel Sturridge membuat lengkap penampilan oke dari Si Merah dengan cetak angkanya pada 10 menit terakhir.

Berikutnya, Bayern bakal berhadapan dengan Napoli dalam pertandingan semifinal malam ini waktu setempat. Sementara Liverpool bakal berhadapan dengan Atletico Madrid di babak final yang akan berlangsung pada hari Kamis (3/8) dinihari WIB.

Bayern yang hampir saja memainkan semua pemain utamanya dibaut diam dengan angka cepat yang diciptakan oleh Liverpool pada menit ke 7. Berawal dari kesalahan saat di lapangan, bola dapat diambil alih oleh Roberto Firminho yang bergerak ke area penalti.

Lewat skema menyerang balik dengan cepat, Firminho lanjutkan pada Mane yang lepaskan sepakan kaki kiri untuk tundukkan pertahanan Sven Ulreich. Liverpool ungguli laga dengan skor 1-0.

Keunggulan Liverpool berubah menjadi 2-0 pada menit 34. Lewat serangan dari sisi kiri, operan Mane dilanjutkan Alberto Moreno dengan sepakan keras yang sebelumnya ditepis Sven Ulreich.

Namun bola bergulir ke jalur Salah di dekat tiang. Yang selanjutnya dituntaskan dengan sundulan dari jarak dekat.

Bayern memang lebih sering memgang kendali bola, tetapi kerepotan bikin kesempatan bersih. Lewat 14 upaya yang dilakukan dengan Cuma 1 di antaranya yang tepat mengarah ke gawang berbeda dengan Liverpool yang lakukan 12 percobaan dengan 6 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Masuk pada waktu akhir babak kedua, Liverpool tambahkan penyesalan untuk Bayern. Bayern dengan mudah kecurian bola yang bikin Liverpool melakukan serangan balik dengan cepat.

Ben Woodburn beri umpan pada Daniel Sturridge yang dengan mudah bergerak bebas ke area penalti. Dalam keadaan 1 lawan 1, Sturridge tuntaskan dengan cukilan tanpa dapat diantisipasi oleh Ulreich.

Liverpool menangkan laga dengan ciptakan 3 angka tanpa balas oleh Bayern.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Rafinha, Javi Martinez, Hummels, Alaba (Friedl 79′), Thiago (Renato Sanches 21′), Tolisso (Vidal 70′), Ribery, Mueller, James (Coman 62′), Lewandowski

LIVERPOOL: Karius, Alexander-Arnold (Flanagan 78′), Matip (Klavan 68′), Lovren, Moreno, Henderson (Sturridge 68′) (Solanke 89′), Coutinho, Can (Lallana 45′), Salah (Grujic 68′), Firminho (Kent 67′), Mane (Wijnaldum 45′)

Leave a Reply