Liverpool 1 Laga Lagi Menuju Liga Champions

Liverpool cuma selisih 1 hasil positif dengan ajang Liga Champions musim berikutnya. “Ayo 1 pertandingan lagi,” seperti itulah hal yang dikatakan oleh sang manajer The Reds Juergen Klopp.

Liverpool akhiri rentetan pertandingan tandangnya pada musim ini dengan meyakinkan lewat hasil positif dengan 4 angka yang berhasil diciptakan tanpa ada balasan dari West Ham United lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (14/5/2017) malam WIB di Olympic Stadium.

2 angka yang diciptakan oleh Philippe Coutinho diapit dengan angka yang dicetak Daniel Sturridge dan Divock Origi untuk dapatkan 3 poin penting bagi Liverpool. Sebab ini mempertahankan peluang untuk  ‘Si Merah’ bermain di Liga Champions pada musim berikutnya.

Pernah tersisih ke posisi 4 di klasemen dan di dempet Arsenal, Liverpool sekarang ini kembali pada posisi 3 dengan mengumpulkan 73 poin lewat 37 pertandingan. Apa yang sudah Liverpool raih ini unggul 1 poin dengan Manchester City dan juga 3 poin dari Arsenal di urutan 5.

Dengan 2 tim lain yaitu City dan Arsenal masih 1 pertandingan yang tersisa pada tengah pekan yang akan datang, Liverpool perlu raih hasil oke pada pertandingan terakhirnya di musim ini di Anfield pada pekan selanjutnya berhadapan dengan Middlesbrough yang telah turun divisi.

3 poin yang bertambah pada pekan 38 tersebut bakal pastikan The Anfield Gank urutan 4 besar dan lolos paling tidak di play-off ajang Liga Champions.

“Middlesbrough akan bermain tanpa rasakan tekanan namun kami malah sebaliknya,” ucap Klopp.

“Hal yang utama yang saya katakan pada pemain di ruang ganti – dan saya sesungguhnya tak usah bilang pada mereka semua – ialah ‘1 pertandingan lagi’,” lanjut dia.

“Kalau kami menangkan laga maka kami layak menuju ajang Liga Champions. Kalau tak berjalan mulus maka kami memang tak layak untuk raih hal tersebut,” kata Klopp.

Leave a Reply