Lini Belakang Bobrok, Liverpool Tak Mungkin Juara

liverpoolEks bek tengah Liverpool Stephane Henchoz mengatakan jika The Reds tak mungkin keluar sebagai juara liga selama lini belakang tim besutan Jurgen Klopp masih keropos.

Lama sekali Liverpool memiliki punya masalah di jantung pertahannya. Barisan pertahanan klub asal Merseyside itu terlalu gampang dijebol, khususnya dalam situasi bola mati.

Kehadiran Klopp juga belum mampu menyelesaikan problem itu. Bahkan kendati pelatih internasional Jerman tersebut telah mempunyai barisan lini serang yang luar biasa tajam.

Pada musim sebelumnya, Si Merah memang sukses menceploskan 78 gol tetapi dibobol lawan sebanyak 42kali. Sang jawara, Chelsea, cuma kemasukan 33 gol saja, begitu juga dengan Tottenham Hotspur yang hanya kebobolan 26 kali kendati cuma berstatus sebagai runner-up.

Kali ini lini belakang The Reds belum kunjung membaik. Baru tujuh kali bermain di Premier League gawang mereka dijebol 12 kali. Menurut Henchoz, apabila keadaan tak segera membaik maka Liverpool harus melupakan saja misi untuk jadi juara.

“Hal tersebut merupakan satu masalah besar di musim lalu dan semura orang ingin mereka bisa menyelesaikan masalah itu. Saya pikir mereka harusnya membeli seseorang. Paling tidak satu atau dua bek tengah. Mereka menginginkan Van Dijk tetapi tidak menuntaskan transfernya,” ujar Henchoz pada BBC.

“Saya sama sekali tidak tahu. Merka selalu melakukan kesalahan serupa, set pieces, mereka sungguh lemah, sangat menyedihkan. Melihatnya sekarang, mereka tak memiliki peluang sedikit pun untuk keluar meraih gelar juara,” cetusnya.

“Mereka bakal merasa lebih gembira bisa finis di zona Liga Champions, akan tetapi bila mereka terus melangkah di jalan yang sama yang mana mereka terus kemasukan gol, sayangnya saya tak bisa melihat mereka bisa finis di posisi empat besar,” tegasnya.

Leave a Reply