Lewat El Shaarawy, Roma Kalahkan Frosinone 3-1

AS Roma vs Frosinone

Dibawah asuhan Luciano Spalletti, AS Roma berhasil menuai kemenangan perdananya setelah menundukkan Frosinone 3-1. Salah satu gol diciptakan oleh debutan Roma, Stephan El Shaarawy.

Menjadi tuan rumah di Olimpico, Minggu (31/1/2016) dinihari WIB, Roma bermain agresif dari menit pertama. Mereka membuka skor melalui Radja Nainggolan di menit ke-18.

Namun keunggulan anak asuh Spalletti tak bertahan lama. Setelah enam menit kemudian Frosinone melakukan gol balasan lewat kaki Daniel Ciofani. Kedudukan sama bertahan hingga turun minum.

Ketika babak kedua berlangsung tiga menit, Roma kembali memimpin. Dua pemain debutan, Ervin Zukanovic dan El Shaarawy menjadi pencipta gol ini. Zukanovic mengirim umpan silang dari kiri, kemudian disambut dengan tumit oleh El Shaarawy dan bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Frosinone kemudian berinisiatif lebih menyerang sejak kebobolan. Namun gagal merobek pertahanan Roma. Sebaliknya, Roma justru berhasil menciptakan gol ketiga.

Melalui sebuah serangan balik, Francesco Totti melakukan umpan terobosan untuk Miralem Pjanic yang berdiri bebas di sisi kanan. Tanpa penjagaan, Pjanic membobol gawang lawan dengan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Ini merupakan kemenangan pertama AS Roma dibawah asuhan Spalletti. Sebelumnya mereka hanya berhasil bermain imbang dari Hellas Verona dan kalah dari Juventus. Giallorossi juga mulai merangkak menuju posisi empat besar.

Hingga saat ini mereka masih berada di urutan lima Serie A dengan perolehan nilai 38 dari 22 pekan, selisih tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi keempat yang baru bermain 21 kali. Sementara Frosinone masih menduduki posisi ke-19 dengan perolehan 16 poin.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, De Rossi, Zukanovic (Maicon 74′); Pjanic, Keita, Nainggolan; Salah (Vainqueur 83′), Dzeko (Totti 60′), El Shaarawy

Frosinone: Leali; Rosi (M Ciofani 90′), Ajeti, Blanchard, Pavlovic; Sammarco, Chibsah (Gucher 76′), Frara (Paganini 76′); Dionisi, D Ciofani, Soddimo

Leave a Reply