Lepas Pepe, Madrid Pulangkan Jesus Vallejo

Real Madrid tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Pepe yang mereka jual musim panas ini. El Real sudah memulangkan bek Jesus Vallejo ke Santiago Bernabeu dan akan menjadi penjaga tembok pertahanan Madrid mulai musim depan.

Pepe tidak mendapatkan perpanjangan kontrak setelah 10 tahun terakhir membela Madrid. Meski musim lalu bukan lagi pilihan utama, Pepe dengan pengalamannya tetap menjadi sosok kunci dalam perjalanan Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Tapi akhirnya, manajemen Real Madrid sendiri nyatanya tidak khawatir membiarkan Pepe pergi setelah menolak permintaan kontrak dua tahun dari sang pemain. Pasalnya El Real memang sudah punya sosok yang layak jadi pengganti Pepe.

Dia adalah Jesus Vallejo, bek muda berusia 20 tahun yang menghabiskan musim 2016/2017 sebagai pemain pinjaman di Eintracht Frankfurt. Sejak direkrut dari Real Zaragoza pada musim panas 2015 silam dengan banderol 5 juta euro, Vallejo memang belum pernah memperoleh kesempatam main di tim senior.

Sebelum dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, Vallejo juga sempat menjalani peminjaman selama satu musim di Real Zaragoza. Namun, kariernya melesat drastis ketika bermain bersama Frankfurt di kompetisi musim lalu dengan torehan 25 penampilan dan satu gol.

Menurut catatan yang dirilis oleh Squawka, Vallejo punya akurasi passing 85 persen dengan memenangkan 45 persen diantaranya dari total duel udara dan hanya melakukan dua kali kesalahan saat bermain.

“Sudah jadi mimpi saya untuk bermain di tim utama ketika direkrut oleh Real Madrid dua tahun lalu. Kini mimpi itu jadi kenyataan. Tapi tentu saja ini tidak akan pernah terwujud jika tidak ada bantuan dari Eintracht Frankfurt,” ujar Vallejo di situs resmi Frankfurt seperti dikutip Soccernet.

Vallejo akan diperkenalkan secara resmi kepada publik Santiago Bernabeu setelah kembali dari Polandia di mana dia sedang memperkuat Tim nasional Spanyol di Piala Eropa U-21. Vallejo akan mengisi posisi bek tengah bersama dengan Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Nacho Fernandez.

Leave a Reply