Leonardo Resmi Latih Klub Liga Turki

leonardo arauLeonardo Araujo ingin mencoba peruntungannya kembali di dunia kepelatihan profesional. Hal ini usai pria kelahiran Brasil tersebut dikontrak sebagai manajer klub Liga Super Turki, Antalyaspor.

Kali terakhir Leonardo jadi pelatih klub pada 2011 ketika jadi allenatore raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Saat itu Leonardo memutuskan mundur setelah mengantarkan La Beneamata jadi kampiun Coppa Italia.

Sebelum membesut Inter, AC Milan merupakan klub pertamanya dalam karier kepelatihan Leonardo. Setelah meninggalkan Inter, Leonardo mendapat tawarana dari Paris Saint-Germain untuk menjabat sebagai direktur sepakbola.

Leonardo pribadi pernah mengatakan jika dia tidak cocok menjadi pelatih dan berada di level manajemen klub ialah keahlian terbaiknya. Namun sayang, Leonardo hanya sampai 2018 berada di PSG dan setelah itu relatif tidak terdengar namanya.

Barulah empat musim berselang, tepat pada bulan September, Leonardo memilih menyudahi masa istirahatnya dengan menerima proposal melatih dari Antalyaspor. Konon Leonardo diikat hingga akhir musim.

Antalyaspor saat ini sedang terpuruk di Liga Turki dengan terpuruk di peringkat ke-13 klasemen setelah baru mendapat enam angka dari enam pertandingan pertama. Mereka terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen, Galatasaray, sehingga manajer Riza Calimbay mengundurkan diri.

Di Antalyaspor, Leonardo bakal berjumpa kembali dengan mantan besutannya di Inter, Samuel Eto’o dan eks penggawa AC Milan Jeremy Menez.

Leave a Reply