Legenda Chelsea Larang Chelsea Jual Hazard

Eden HazardMantan pemain sekaligus pelatih Chelsea, Ruud Gullit meminta agar Chelsea memagari gelandang andalan mereka, Eden Hazard. Gullit wanti-wanti agar Hazard jangan sampai melepas Hazard ke klub lain, apalagi ke Real Madrid. Gullit menilai jika Hazard merupakan pemain terbaik The Blues saat ini.

Chelsea kembali memenangkan gelar juara Premier League musim ini. Hasil bagus itu tidak lepas dari kontribusi Hazard yang kembali cemerlang lagi. Gelandang tim nasional Belgia tersebut mencetak 15 gol daan 15 assist dalam 35 laga yang dilakoni di Premier League.

Penampilan Hazard di musim ini seakan menjadi penebusan dari buruknya performa di musim lalu. Seperti diketahui, Hazard hanya sukses menciptakan empat gol dari 31 penampilan Liga musim lalu yang membuat Chelsea terlempar dari perebutan juara.

Seiring penampilannya yang cemerlang itu, muncul sebuah spekulasi soal masa depan Hazard. Mantan pemain Lille ini disebut-sebut menjadi target buruan utama dari Real Madrid, walaupun kontraknya baru akan berakhir pada musim panas tahun 2019.

Mantan pemain Chelsea di periode 1995-1998 berharap agar Chelsea akan tetap mempertahankan Eden Hazard. Sebab Hazard bukan hanya seorang pembeda di atas lapangan, namun sekaligus juga menjadi daya tarik untuk publik.

“Gosip-gosip soal Eden Hazard saat ini? Kalau Chelsea bisa mempertahankan dia, itu akan masif. Tapi, kalau Real Madrid sudah menginginkannya, apa yang akan mereka lakukan? Chelsea harus mempertahankannya. Kalian membutuhkan pemain kelas dunia. Pemain yang mempunyai kualitas individu, pemain yang menjadi pembeda,” kata Gullit seperti dikutip Soccerway.

“Kalian bisa melihat sosok-sosok pemain penting bagi klub-klub Premier League. Alexis Sanchez dengan Arsenal. arry Kane dan Dele Alli bersama Tottenham Hotspur. Begitu pula dengan Chelsea dengan Eden Hazard.”

“Pemain spesial adalah pemain yang bisa menjadi pembeda dan bisa membuat olahraga ini menarik. Dia adalah alasan publik untuk datang ke stadion. Karena alasan itulah kenapa klub merekrutnya. Kami ingin menyaksikan permainan satu pemain spesial. Saat seorang pelatih menyusun taktik maka si pemain spesial tadi bisa menunjukkan penampilan terbaiknya,” ujar dia.

Leave a Reply