Kritikan Pedas Diego Maradona Untuk Jorge Sampaoli

 

jorge sampaoli

Diego Maradona sepertinya sedikit tak suka dengan terpilihnya Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru timnas Argentina. Maradona menilai kalau Sampaoli tidak lebih baik ketimbang Edgardo Bauza.

Sampaoli dipercaya untuk melatih timnas Argentina di awal bulan ini usai didatangkan dari Sevilla. Dia mengisi posisi pelatih yang ditinggalkan Bauza usai diberhentikan pada bulan April kemarin lantaran hasil-hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Sampaoli membawa Chile memuncaki Copa America 2015 membuat namanya lebih dikenal publik. Apalagi, dia juga sukses membawa Sevilla lolos ke ajang Eropa tepatnya di Liga Champions 2017/2018.

Sampai saat ini laju Sampaoli di Argentina pun masih terbilang oke. Dia mampu mengantarkan Albiceleste menaklukkan Brasil 1-0 dan kemudian menang telak 6-0 di sejumlah pertandingan friendly.

Akan tetapi, sejumlah pencapaian itu belum cukup membuat Maradona terkesan dengan Sampaoli. Bahkan ketika diwawancarai salah satu saluran televisi di Argentina, Maradona tak segan-segan mengatakan kalau Sampaoli tak lebih baik ketimbang pendahulunya, Edgardo Bauza.

“Sampaoli tak mengerti lebih banyak ketimbang Bauza,” kata Maradona seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kalau dia (Sampaoli) tak menaklukkan kami di partai final (Copa America 2015) ketika ia masih membesut Chile, malah keluarganya pun takkan mengetahui siapa dirinya,” ucap pesepakbola legenda asal Argentina itu.

Di sisi lain, Maradona pun mengkritik habis-habisan terkait keputusan Sampaoli yang tak membawa striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam sejumlah laga terkahir kontra Brasil dan Singapura. Dalam laga-laga itu, Sampaoli lebih memilih Mauro Icardi –pemain yang amat dibenci Maradona karena persoalan pribadi– walaupun tidak menurunkannya sama sekali.

“Tak membawa Kun merupakan sebuah kegilaan. Kun memberikan Anda kecepatan serta energi, dia memberikan sebuah sengatan,” imbuhnya.

Leave a Reply