Klopp Senang Liverpool Terbebas Dari Jadwal Padat

Awal tahun 2019 ini bisa dikatakan sebagai awal yang baik bagi Liverpool. Melalui suara lantang, Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan status Liverpool yang tersingkir dari ajang Carabao Cup dan FA Cup. Pengakuan Klopp berdasarkan situasi yang menghadirkan waktu libur panjang bagi timnya, dimana sangat membantu pemain-pemain yang cedera untuk bisa pulih dengan sempurna.

Berbicara lebih dalam lagi, memang nampak bahw perburuan gelar juara Premier League musim ini mengkrucut pada dua nama macam Liverpool dan Manchester City. Dua tim besar Inggris ini dianggap sebagai tim yang memiliki komposisi sempurna macam skuat pemain, permainan, dan hasil-hasil positif yang terus mereka dapatkan.

Di tengah kondisi yang menguntungkan bagi Liverpool, patut menjadi catatan penting untuk Manchester City, dimana mereka harus berhati-hati pada pertengahan bulan Januari ini. Sebab, dua pekan terakhir bulan Januari ini mungkin bisa jadi titik krusial bagi persaingan kedua tim tersebut.

Berdasarkan catatan yang ada, Manchester City masih berkompetisi di ajang FA Cup dan Carabao Cup. Akhir pekan ini, mereka akan berhadapan dengan Huddersfield di Premier League, Burton di semifinal Carabao Cup 3 hari berikutnya, Burnley di FA Cup dua hari setelah Carabao, dan Newcastle di Premier League akhir bulan Januari 2019.

Perbedaan jelas mencolok, dimana Liverpool hanya akan menghadapi Crystal Palace di lanjutan Premier League akhir pekan ini, dan libur 11 hari. Setelah itu, mereka akan kembali menghadapi Leicester CIty pada tanggal 31 Januari 2019. Bila di kerucutkan, maka jadwal pertandingan Manchester City ada empat laga, Liverpool hanya dua.

Jika berbicara peluang Carabao Cup, maka mereka sangat terjamin dan mungkin bisa menang mudah di FA Cup, akan tetapi tetap saja kondisi bisa jadi akan memberikan kelelahan kepada pemain. Dalam hal ini, Klopp mengaku sangat senang. Dia percaya jeda itu akan membantu para pemain yang cedera ringat atau pun dalam masa pemulihan.

“Waktu libur yang kami dapatkan sangat jelas akan membantu para pemain yang cedera. Harapan saya Dejan [Lovren] dan Joe [Gomez] bisa segera pulih. Sekarang kami sudah mendapatkan bantuan Joel [Matip] yang duduk di bangku cadangan saat melawan Brighton, tapi dia masih memerlukan waktu untuk memulihkan tulangnya, dan jeda ini sangat membantu kami dalam hal itu,” tutup Klopp.

Untuk sementara ini, Liverpool masih menduduki puncak klasemen Premier League dengan raihan 57 poin. Mereka unggul 4 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 53 poin. Dan posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Tottenhan dan Chelsea yang selalu mengintai pergerakan dua klub tersebut.

Leave a Reply