Karir Maurizio Sarri di Chelsea Ditentukan Minggu Ini

Isu pemecatan Maurizio Sarri semakin panas, terbaru ini dikabarkan bahwa Chelsea akan mendepak pelatih asal Italia tersebut pada akhir pekan ini. Status Sarri di Chelsea memang tengah berada di ujung jurang, penurunan performa timnya di pentas Premier League telah membuat geram petinggi klub.

Masuk sebagai pelatih baru di awal musim 2018-2019, Sarri sejatinya memberikan respon positif dengan mampu bersaing di puncak klasemen Premier League. The Blues sempat bersaing ketat dengan Manchester City dan Liverpool di papan atas klasemen Premier League. Namun sampai pada akhirnya semua harapan itu musnah lantaran Chelsea mengalami penurunan performa.

Tepatnya pada pekan ke-31 Premier League, The Blues tersingkir dari perburuan gelar juara yang kini menempatkan mereka pada posisi enam dengan raihan 57 poin. Adapun kekalahan terbaru Chelsea terjadi kontra Everton pada laga pekan ke-31 Premier League.

Bermain di Goodison Park, Hazard cs harus menyerah dengan skor telak 2-0. Kekalahan ini mengeluarkan spekulasi bahwa Roman Abramovich bersiap turun tangan. Abramovich sendiri dikenal sebagai bos yang tidak pandang bulu untuk memecat pelatih.

Nama Sarri pun menjadi yang terdepan sebagai pelampiasan kekesalan Abramovich, dan akan segera memulangkan Sarri ke Italia. Chelsea pun akan dihadapkan dalam pekan jeda internasional, dimana Abramovich masih punya cukup waktu untuk mengembalikkan keadaan.

Sarri sebenarnya cukup mampu beradaptasi dengan keadaan sepak bola Inggris. Jorginho yang dia bawa dari Napoli jadi pemain kunci dalam memainkan Sarriball. Akan tetapi, menurunnya permainan Jurginho berdampak pada kritik Sarri, karena peran sang pemain menggeser peran N’Golo Kante.

Sosok Gonzalo Higuain yang diopsikan untuk menyelesaikan masalah lini depan Chelsea pun tidak berdampak positif. Sejauh ini, The Blues nampak kesulitan dalam urusan mencetak gol dan terlihat lebih banyak dalam penguasaan bola. Prediksi Bola mengabarkan bahwa Sarri akan benar-benar di pecat pada akhir pekan ini.

Leave a Reply