Kalau Gagal Masuk 4 Besar jadi Kesalahan Sendiri untuk Arsenal

Arsenal kemungkinan finis di bawah 4 besar pada ajang Premier League musim ini. Kalau sampai terjadi, Arsene Wenger bakal sesali tidak konsistensinya performa yang diperlihatkan Arsenal.

Arsenal sekarang ini berada di urutan 5 klasemen dengan mengumpulkan 69 poin lewat 36 laga. Mereka selisih 3 poin dengan Manchester City yang berada di urutan 4 dan selisih 4 poin dengan Liverpool yang telah bermain 37 kali.

Lewat sisa 2 laga yaitu berhadapan dengan Sunderland dan Everton, totel maksimal poin yang dapat Arsenal raih ialah 75 poin. Namun kalau Liverpool dan City bisa menangkan sisa laganya, maka Arsenal perlu membuang keinginan mereka finis di urutan 4 besar.

Jumlah 75 poin yang nantinya dapat dibawa Arsenal tersebut lebih banyak dibanding jumlah poin yang mereka dapat ketika finis di urutan 2 pada musim kemarin (71 poin). Total poin tersebut pun jauh lebih banyak dibanding 66 poin yang dicatatkan  City ketika berada di urutan 4 pada musim yang lalu.

Menyaksikan keadaan tersebut, Wenger menolak jika Arsenal menjadi korban tidak seimbangnya di ajang Premier League. Bagi dirinya, jika akhirnya tidak berhasil berada di urutan 4 besar, Hal tersebut karena Arsenal bermain inkonsisten.

“Saya bakal bilang kami bakal menjadi korban dari kurangnya konsistensi yang telah kami perlihatkan pada musim ini. Dengan menyeluruh, hal tersebut dalam periode yang amat cepat di mana kami perlu menggantinya,” ucap Wenger.

“Kami tidak menjadi korban siapapun. Kalau pada akhirnya kami berhasil raih 75 poin, kami cuma dapat tunduk dengan jarak 1 poin (bisa saja 76 poin yang Liverpool raih). Poin tersebut bisa berlangsung pada 1 musim bersama 1 tim atau yang lainnya.”

“Anda bakal terus rasakan rasa menyesal sebab Anda mungkin saja miliki 1 poin lebih banyak namun Anda pun lupa beberapa pertandingan yang Anda menangkan pada menit terakhir,” imbuh dia.

Leave a Reply