Juventus Tidak Kenal Dengan Frenkie De Jong

frenkie de jong Juventus

Jelang Juventus vs Ajax di leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini terdengar suara sumbang perihal satu pemain yang patut diwaspadai oleh tuan rumah. Pemain yang disebut-sebut itu adalah Frenkie De Jong.

Menanggapi isu tersebut, Massimiliano Allegri tidak bergeming dan menolak untuk memberikan perlakuan khusus terhadap penyerang 21 tahun tersebut. Jika membedah siap sosok pemain muda tersebut, maka dia adalah salah satu pemain yang mencolok di leg pertama kemarin, termasuk David Neres yang mencetak gol.

Bermain sebagai gelandang tengah, De Jong berhasil mengalirkan bola ke barisan depan dan sukses mengantarkan Ajax terhindar dari kekalahan. Dan Allegri sendiri sempat mengatakan bahwa timnya sempat membendung pergerakan sang pemain yang disampaikan usai pertandingan yang digelar di Cruyff Arena tersebut.

“Ajax biasanya memindahkan De Jong ke sisi kirinya, kanan kami, jadi Bernardeschi sebenarnya ditugaskan untuk menjaganya. Dia menyadari itu dan mulai berkeliaran di sisi lain,” ucap Allegri.

Di akhir pekan kemarin, De Jong terpaksa di tarik oleh Ajax dalam kemenangan atas Exelcior karena mengalami masalah pada kakinya. Jika benar mengalami cedera, maka Juventus mendapat satu nilai keunggulan lagi. Dan terbaru ini mengabarkan bahwa De Jong sudah bisa diturunkan, namun Allegri menunjukkan sikap optomis mengantarkan Juve ke babak semi final tanpa harus merubah taktik yang sudah ada.

“De Jong pemain bagus. Jika dia bermain, itu takkan membuat perbedaan apapun untuk kami. Target kami meraih kemenangan dan lolos ke semi-final, dengan segala rasa hormat apakah De Jong akan bermain ataupun tidak,” tutup De Jong.

Untuk bisa mengantarkan Juve ke target selanjutnya, mereka hanya butuh hasil imbang 0-0. Jika merujuk pada kualitas dan isi pemain Juve sekarang, maka mereka pantas menang karena Ajax belum selevel tuan rumah. Atas dasar itulah mengapa Allegri mengeluarkan taktik menyerang, dan tidak ingin bertahan.

“Hasil leg pertama kemarin tidak ada pengaruhnya bagi kami. Kami harus bermain dengan intensitas yang sama seperti waktu melawan Atletico Madrid. Tanpa mengurangi rasa hormat besar kepada Ajax dan juga menggerakkan bola dengan cepat seperti yang kami lakukan di Amsterdam. Bila dua hal itu kami lakukan, kami bisa menang dan siap untuk babak semi final.” tutup Allegri.

Leave a Reply